Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Mengunci Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi

Mengunci Aplikasi di HP Vivo
Halo teman teman servishp.my.id Aplikasi android seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Messenger, Twitter, maupun Line dan lain-lain tentu berisi tentang privasi kita. Jika sampai kebobolan saat dipinjam oleh teman, pacar, maupun saudara, maka privasimu akan terbongkar.

Untuk itu, kita perlu sebuah pengaman untuk smartphone kita. Kita bisa memberi kode, pola, maupun password di layar lockscreen teman teman. Namun, saya rasa cara tersebut kurang efektif, karena dengan cara tersebut maka semua aplikasi akan terkunci dan jika teman teman lupa dengan kode keamanannya, maka tentu akan menghadapi masalah yang cukup puanjang. Lalu, bagaimana cara mengunci aplikasi tertentu?


Berikut langkah-langkahnya.

Di zaman modern ini, sebenarnya ada teknologi keamanan yang lebih aman dan juga praktis, yaitu fingerprint. Dengan fingerprint, kita tidak perlu takut hp kita akan kebobolan. Karena pada dasarnya sidik jari antara satu manusia dan manusia lannya itu berbeda-beda. Kita juga tidak perlu khawatir jika kita akan lupa password-nya. Karena tidak mungkin kita lupa letak jari kita bukan?

Tetapi jika hp kita belum dilengkapi sensor fingerprint, Tentu akan rumit apabila setiap hidupin hp pasti disuruh mencet-mencet layar. Pasti ribet apalagi kalau sedang dalam perjalanan.

Kini ROM Android buatan Vivo, Funtouch OS menyediakan sebuah fitur keamanan untuk semua pengguna Vivo Smartphone. Fitur tersebut memungkinkan kita untuk mengunci beberapa aplikasi yang mengandung privasi kita saja, seperti yang sudah saya sebutkan di atas misalnya. Selain itu, jika kita lupa password teman teman tidak perlu khawatir. Karena Funtouch menyediakan alternatif security, yaitu berupa pertanyaan-pertanyaan.

Berikut adalah langkah-langkahnya.
  • Pertama, buka menu "Pengaturan".
  • Kemudian, scroll ke bawah hingga teman teman menemukan menu "Keamanan".
  • Gambar jendela Pengaturan
  • Setelah menu "Keamanan" terbuka, sekarang pilih "Privasi dan Enkripsi Aplikasi".
  • Gambaf jendela Keamanan
  • Setelah itu, kamu disuruh memasukkan 6 digit kode keamanan. Teman teman bisa memilih opsi pola, kata sandi, maupun 4 digit kode keamanan dengan meng-klik menu "Opsi kata sandi".
  • Gambar memasukkan kata sandi
Daftar macam kata sandi yang berlaku
  1. Kata sandi alfanumerik : kata sandi biasa dengan perpaduan antara huruf alfabet dan nomor.
  2. Kata Sandi 4-digit : kata sandi berupa nomor dengan jumlah 4 nomor.
  3. Pola : kata sandi berupa pola minimal 4 titik.

Setelah itu, atur kata sandi serumit mungkin sesuai selera kamu, kemudian kamu akan disuruh memasukkan lagi untuk kedua kalinya untuk memastikan kata sandi yang telah kamu buat. Kemudian, kamu akan disajikan pertanyaan-pertanyaan. Fungsinya sudah saya jelaskan di atas. Untuk mengubah pertanyaan, kamu tinggal klik pertanyaan tersebut, kemudian akan muncul daftar pertanyaannya. Jika sudah kamu beri jawaban, klik "Selesai" di pojok kanan atas.

Kemudian teman teman bisa mengaktifkan keamanan di beberapa aplikasi dengan cara meng-klik sakelar atau apalah di sebelah aplikasi yang hendak kamu kunci. Setelah itu, coba buka aplikasi yang tadi kamu kunci dan selamat! Dengan begini, orang lain bisa membuka kunci hp kamu, tapi mereka tidak bisa membuka aplikasi yang kamu kunci.

Semoga bermanfaat..!
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >