Battery Temperature is too low

Redmi 5a Battery Temperature is too low

Handphone xiaomi redmi 5a ketika dihidupkan belum sepuluh detik sudah muncul popup peringatan Matikan Daya  Battery Temperature is too low your device shut down in 10 seconds. Sebelumnya saya capkan selamat datang di blog www.servishp.my.id pada tulisan kali ini mungkin saya akan berbagi sedikit pengalaman bagaimana mengatasi  Handphone xiaomi redmi 5a yang pada tengah tengah layarnya muncul peringatan Battery Temperature is too low, Baik langsung saja saya mulai ceritanya atau berbagi pengalamannya di blog ini.

Perlu diketahui bahwa kerusakan seperti ini tidak hanya terjadi di handphone Android redmi 5a saja, yakni masalah notifikasi Battery Temperature is too low. Penyebabnya juga beerbeda-beda, dan salah satunya adalah karena faktor baterai itu dari handphone itu sendiri. Untuk masalah batarai seperti ini yang paling sering saya temui adalah pada handphone samsung lenovo, advan dan xiaomi.

Untuk permasalah Battery Temperature is too low kali ini saya akan memberikan contoh pada xiaomi redmi 5a yang baru saja selesai saya benerin, dan pada pada saat itu saya sempat mengambil foto sebagai bagai bahan pembuatan tulisan ini.


Langkah yang pertama jika mucul pemberitauan seperti pada gambar diatas dan tidak sedang melakukan pengecasan pada handphone xiaomi redmi 5a tersebut adalah kita bisa mencoba melakukan penggantian baterai pada handphone xiaomi redmi 5a tersebut.

Jika sudah melakukan penggantian baterai pada handphone xiaomi redmi 5a tersebut dan belum berhasil atau masalah muncul pemberitahuan pada layar handphone Battery Temperature is too low maka kita lanjutkan ke langkah yang kedua, yaitu melakukan penggantian pada IC yang saya beri tanda seperti pada gambar di bawah ini

Bagaimana handphone xiaomi redmi 5a-nya setelah IC tersebut diganti? Apakah masih muncul pemberitahuan Battery Temperature is too low? Saya yakin sudah tidak muncul lagi. Tetapi bagai mana jika IC tersebut tidak punya gantinya? Tenang....! Teman teman bisa melakukan trik jumper seperti pada gambar dibawah ini.
Caranya adalah lepas atau copot IC tersebut kemudian buang, ya benar buang saja karena ic yang sudah rusak mau diapain lagi dari pada cuma bikin capek dong. Selanjutnya lakukan penjumperan seperti pada gambar diatas, betul hanya dua jumpean saja. Dan saya sudah melakukan penjamperan seperti itu dan ternyata berhasil. Tetepi jika teman teman ada yang tidak berhasil berarti teman teman harus melakun penggantian pada ic yang dengan yang baru, atau bisa ambil dari handphone lain yang sudah tidak terpakai tetapi mabis bagus atau masih berfungsi.

Demikian tulisan saya kali ini semoga cerita yang saya bagikan dalam blog saya kali ini dapat bermanfaat, untuk membantu mengatasi termasalahan pada handphone xiaomi redmi 5a teman teman semua mengalami masalah Battery Temperature is too low. Sekian terimakasih telah mampir ke blog servishp.my.id ini.

Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >