Hp Android Lemot

Hp Android Lemot, Begini cara mengatasinya

Mengatasi Android Lemot

Umumnya, kinerja HP Android melambat saat kapasitas penyimpanan hampir penuh atau ketika penggunaannya sudah lama sekali. Hal itu tidak cuma dapat terjadi di HP Android kelas low end, Akan tetapi juga HP kelas atas pun terkadang sering mengalami hal tersebut.

Ada beberapa cara untuk mengatasi HP Android yang mulai lemot. Apa saja sih? Lalu, kira-kira apa penyebab di balik lemotnya ponsel Android tersebut?

Untuk mengatasi HP Android yang mulai lemot, berikut ini langkah-langkah yang bisa kita lakukan:

1. Bersihkan cache
Cobalah untuk membersihkan cache pada aplikasi yang berukuran besar dan sering kita gunakan. Ada baiknya, gunakan Files by Google untuk membersihkan cache dan penyimpanan di HP Android kita.

2. Disable aplikasi yang tak penting
HP Android memiliki aplikasi bawaan pabrik. Namun, Kita bisa mematikan aplikasi-aplikasi itu dengan cara: buka Pengaturan > Apps/Aplikasi, matikan atau non aktifkan aplikasi yang menurut teman-teman tidak penting.

3. Gunakan aplikasi versi ringan
Jika teman-teman menggunakan HP Android dengan kapasitas penyimpanan dan RAM terbatas, ada baiknya gunakan aplikasi versi ringan supaya kinerja ponsel tetap maksimal.

4. Matikan bluetooth/tethering saat tak digunakan
Jangan sampai kebablasan menyalakan bluetooth/tethering, karena itu akan menguras daya yang cukup besar dari ponsel.

5. Setop aplikasi yang berjalan di background
Aplikasi yang tetap aktif di background juga dapat memengaruhi kinerja HP Android Anda. Jadi, sebaiknya hapus aplikasi tersebut dengan menekan ikon overview, lalu hentikan aplikasi satu per satu.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    asa