Cara Hapus Akun Google di hp Vivo

Cara Hapus Akun Google di Perangkat Vivo Secara Umum

Hapus Akun Google di hp Vivo
Vivo adalah manufaktur smartphone yang ikut mencuat popularitasnya bersama manufaktur ponsel Android lain yang dulu dipandang sebelah mata. Saudara dari perusahaan Oppo ini termasuk ke dalam perusahaan yang cukup aktif di dalam bidang pengembangan ponsel pintar.

Menggunakan sistem operasi Android, hampir semua perangkat Vivo menggunakan sinkronisasi akun Google di perangkat tersebut. Selain untuk mencadangkan, akun tersebut merupakan identitas utama perangkat untuk mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

Tanpa akun tersebut, pengguna perangkat Android apapun merek dan tipe yang digunakan tidak akan bisa mengakses layanan dari Google Play Store, termasuk di dalamnya untuk mengunduh aplikasi.

Sebagai identitas, akun Google pun tidak boleh jatuh ke tangan orang lain, karena data pembelian aplikasi maupun data yang tersinkronisasi dengan akun tersebut dapat tercuri, termasuk saat pengguna harus menjual perangkat kesayangannya.

Oleh karena itu, untuk melindungi akun tersebut, sebaiknya pengguna harus mengeluarkan atau melepas akun dari perangkat dengan cara menghapusnya dari perangkat. Lalu bagaimana caranya?

Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo
Seperti perangkat lainnya, akun Google di ponsel Vivo juga dapat dihapus dan diganti dengan akun baru. Cara untuk menghapus akun Google di perangkat Vivo pun juga hampir sama seperti menghapus akun Google di perangkat lain.

Meskipun demikian, setiap tipe perangkat Vivo memiliki cara spesifik untuk menghapus akun Google yang berbeda-beda. Secara umum, pengguna ponsel Vivo dapat menghapus akun Google melalui Settings.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini cara menghapus akun Google di perangkat Vivo:
  • Buka Settings di perangkat Vivo yang digunakan
  • Cari opsi Account & Sync dan masuk ke dalam pengaturan tersebut
  • Kemudian pilih akun Google yang tersinkronisasikan, kemudian pilih akun yang ingin dihapus
  • Setelah masuk ke menu sinkronisasi dari akun Google yang akan dihapus, titik 3 dikanan atas, atau more di tengah bawah jika tidak ada ketuk tombol menu yang berada disamping tombol home
  • Jika muncul Remove Account, klik opsi tersebut
  • Jika muncul konfirmasi, klik Oke
Secara otomatis seluruh aplikasi yang terhubung dengan akun Google yang dihapus akan mengeluarkan akun tersebut. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot menghapus satu per satu akun dari masing-masing aplikasi.

Demikian postingan kali ini semoga dapat bermanfaat.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >