Cara Setting HP Android Baru

Di era digital saat ini, seakan-akan memaksa orang membeli HP dengan spek mumpuni. Dalam menggunakan perangkat HP yang baru, tentu langkah awal yang harus kita lakukan adalah menyeting perangkat tersebut agar dapat berfungsi secara maksimal.

Langkah-langkah Setting Awal HP Android Baru
Terkadang, tidak semuanya dapat melakukan proses setting pertama kali pada HP baru. Pada umumnya mereka akan membutuhkan bantuan pegawai konter HP untuk melakukan proses setting pertama kali setelah mereka membeli HP.

Sebenarnya setting HP Android baru dapat kita lakukan sendiri dengan mudah. Berikut ini beberapa langkah yang harus kita lakukan saat melakukan penyetingan pada perangkat HP Android yang baru antara lain:

  • Pertama, masukkan kartu SIM yang akan kita gunakan
  • Selanjutnya masukkan memori internal apabila diperlukan
  • Atur bahasa, untuk mempermudah kita dalam mengoperasikan HP baru tersebut
  • Kemudian Sambungkan dengan WiFI, karena dalam proses setting HP Android baru sangat memerlukan jaringan internet dalam memudahkan proses. Atau kita juga dapat menggunakan kuota internet dengan jaringan yang lancar.
  • Langkah berikutnya, buat akun Google baru supaya dapat menikmati layanan Google.
  • Kemudian, harus menambahkan email sebagai alternatif jaminan keamanan pada perangkat smartphone Android yang kita gunakan.
  • Proses selanjutnya, verifikasi akun, lalu atur profil dasar seperti waktu, tanggal, nada dering, pemberitahuan dan lain sebagainya
  • Kita dapat mendownload aplikasi yang di perlukan melalui Google Play Store
  • Kemudian kita dapat install aplikasi serta masuk ke akun Google apabila kita butuhkan.
  • Setting Keamanan di HP Android Baru kita, agar ponsel dapat terlindungi dari tangan-tangan jahil yakni dengan melakukan pengaturan screen lock. Caranya dengan masuk ke setting > security > screen lock.

Kita dapat memilih mengunci layar menggunakan face unlock, password, pattern atau yang lainnya. Hal ini sesuai dengan versi OS pada perangkat HP kita. Sangat disarankan kepada untuk memilih Password atau PIN sebagai cara paling aman agar isi ponsel kita tidak bisa sembarang orang lihat.

Hal penting yang tidak boleh kita lewatkan dalam proses setting HP Android baru adalah mengaktifkan fitur layanan Google Find My Device. Fitur ini sangat bermanfaat bagi para pengguna HP, karena dapat membantu saat HP yang kita gunakan tiba-tiba hilang.

Cara menggunakannya cukup mudah.
  1. Pertama buka pengaturan pada perangkat HP kita.
  2. Kemudian cari “Temukan Perangkat Saya”,
  3. lalu aktifkan dengan memasukkan akun Google.
Setelah proses pengaktifan berhasil, maka kita dapat menuju ke android.com/find dari perangkat lain. Masuk ke akun Google untuk dapat melacak HP kita yang hilang.

Menghemat Baterai Ponsel
Menghemat baterai juga menjadi salah satu hal penting dalam setting HP Android baru. Dalam urusan ini, Google menyediakan layanan Baterai Adaptif dan Optimasi Baterai.

Dengan menggunakan fitur ini dapat mempelajari bagaimana cara kita menggunakan HP. Mulai dengan mengetahui aplikasi apa yang kita gunakan, selanjutnya mengoptimalkan pemakaian baterai pada aplikasi tersebut. Dengan demikian kita bisa lebih hemat baterai.

Selain itu, kita juga dapat menggunakan fitur dark mode pada perangkat HP yang kita gunakan. Menurut Google, fitur ini tidak hanya mampu mengurangi tegangan yang muncul dari ponsel kita. Akan tetapi juga mampu meningkatkan masa pakai baterai karena memerlukan lebih sedikit daya untuk menampilkan latar belakang gelap pada layar.

Demikianlah beberapa cara setting HP Android baru yang kita miliki. Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, maka kinerja ponsel kita pun dapat lebih maksimal
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >