Mengenal Sound of Text WA

Sound of Text WA dan Cara Membuat Nada Deringnya

Akhir-akhir ini situs sound of text WA banyak digunakan oleh pengguna media sosial Indonesia. Sound of text WA sendiri merupakan situs yang dapat membuat nada dering Whatsapp dari tulisan atau teks yang dimasukkan.

Dengan memasukkan kalimat atau kata pada situs sound of text WA, secara otomatis kalimat tersebut akan berubah menjadi audio dengan format MP3. Selain itu, situs ini juga menyediakan berbagai bahasa yang bisa dipilih sesuai selera. Dengan fitur tersebut, Kita dapat menggunakan dialek yang tepat sesuai kata dan bahasa tulisan yang kita buat.

Hal ini pun menarik perhatian karena dapat digunakan sebagai nada dering pada ponsel yang unik. Terlebih, pada aplikasi WhatsApp yang paling sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari agar lebih menarik dan berbeda. Berikut informasi mengenai mengenal sound of text WA dan cara membuat nada deringnya.


Mengenal Sound of Text WA

Sound of text WA merupakan sebuah situs yang dapat membuat audio dan nada dering dari teks atau kalimat yang dimasukkan. Biasanya, sound of text digunakan sebagai nada dering untuk menandakan adanya pesan atau panggilan masuk pada aplikasi Whatsapp, sehingga Anda dapat dengan segera mengecek ponsel Anda.

Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang ingin mengganti nada deringnya dengan menggunakan sound of text WA, sebab sound of text WA membuat nada dering menjadi lebih lebih keren dan unik ketika notifikasi berbunyi.

Cara Membuat Nada Dering Sound of Text WA
Untuk dapat menggunakan nada dering yang unik ini, maka kita perlu membuatnya terlebih dahulu melalui situs soundoftext.com. Berikut cara membuat nada dering sound of text WA.
  1. Kunjungi situs sound of text WA pada soundoftext.com di browser ponsel kita.
  2. Masukkan kata atau kalimat yang ingin kita jadikan nada dering pada kolom ‘Text’.
  3. Pada opsi ‘Voice’, pilih bahasa Indonesia untuk dialek pada audionya. kita bisa memilih bahasa lain sesuai keinginan kita.
  4. Klik ‘Submit’ untuk mengubah kalimat menjadi audio.
  5. Situs akan menampilkan hasil file audio pada menu ‘Sound’.
  6. Kita dapat memilih ‘Play’ jika ingin mendengarkan hasil audio, dan memilih ‘Download’ jika ingin menyimpannya di ponsel.
  7. Jika kita ingin menggunakan audio yang telah kita buat sebelumnya sebagai nada dering notifikasi Whatsapp, maka kita perlu menggantinya secara manual.

Adapun cara mengganti nada dering Whatsapp adalah berikut ini:
  • Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel kita.
  • Klik menu titik tiga pada bagian kanan atas WhatsApp dan pilih menu ‘Setelan’.
  • Pilih menu ‘Notifikasi’.
  • Pilih ‘Nada notifikasi’.
  • Pilih nada dari file audio yang telah kita buat sebelumnya.

Kelebihan Sound of Text WA
Setelah mengenal sound of text WA dan cara membuat nada deringnya, kita juga perlu mengetahui kelebihan dari situs ini. Dengan begitu, kita dapat membuat audio untuk nada dering dengan lebih unik lagi. Berikut kelebihan yang dimiliki sound of text WA.

1. Mudah Digunakan
Situs sound of text WA sangat mudah untuk digunakan oleh berbagai kalangan. Sebab, kita cukup mengaksesnya melalui browser dan memasukkan kalimat yang ingin dijadikan nada dering. Setelah itu, situs akan menampilkan file audio yang tersedia dalam menu ‘Sound’ dan bisa langsung kita dengarkan atau download.


2. Memiliki Beragam Pilihan Bahasa
Sound of text WA pada dasarnya adalah voice robot dengan beragam pilihan dialek atau bahasa. Dengan begitu, kita dapat memilih bahasa yang pas sesuai keinginan dan tulisan Anda.

Itulah ulasan tentang mengenal sound of text WA dan cara membuat nada deringnya. Semoga membantu..
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >