Hard reset xiaomi yang tidak bisa masuk recovery mode dan ada gambar colok usb

Bagi yang menggunakan smartphone Xiaomi beberapa dari merka mungkin kesulitan untuk melakukan hard reset atau factory reset. Karena memang sebagian dari tipe Xiaomi tidak bisa direset melalui recovery mode seperti hp android lain pada umumnya.vBiasanya untuk melakukan hard reset smartphone android caranya cukup mudah. Kita tinggal masuk ke recovery mode, pilih wipe & reset,

maka proses reset akan berjalan dan smartphone kembali bersih seperti baru lagi. Lain halnya dengan smartphone keluaran Xiaomi yang gunakan Setelah masuk ke recovery mode, ternyata yang keluar hanya gambar hp dan kabel colokan USB seperti gambar di bawah ini.

Muncul gambar hp dan kabel usb Kenapa Tidak Ada Pilihan Wipe & Reset? Setelah browsing sana sini menemukan tutorial yang menjelaskan bagaimana cara Hard reset xiaomi yang tidak bisa masuk recovery mode dan ada gambar colok usb langkah demi langkah cara melakukan factory reset Xiaomi tersebut. Dan menurut informasi yang admin dapatkan, tidak adanya pilihan wipe & reset di recovery mode dikarenakan boot loader-nya dalam keadaan terkunci (locked bootloader).

Kita harus menggunakan aplikasi PC Suite versi Cina yang diinstall di komputer Windows. Masalahnya, software tersebut menggunakan bahasa Cina atau Mandarin sepenuhnya. Sehingga bnyk pengguna yang bingung melakukan reset. Klik dulu yang dibawah ini.

Maka dari itu pada artikel kali ini akan coba menjelaskan cara hard reset Xiaomi Redmi 4A dengan Mi PC Suite versi bahasa Cina.

Apa saja alat dan bahan-bahan yang kita butuhkan?

  1. Komputer dengan sistem operasi Windows
  2. Kabel USB
  3. Aplikasi Mi PC Suite versi Cina (unduh di sini)
  4. Universal Adb Driver (unduh di sini)
untuk Password silahkan lihat disini

Ok, setelah semuanya berhasil didownload, langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya di bawah ini.

Lihat Juga :
Note:
Lakukanlah tutorial di bawah ini dengan hati-hati. Resiko di tanggung sendiri oleh pembaca.

Langkah-langkah Melakukan Hard Reset Xiaomi Redmi 4A

  1. Pertama-tama install aplikasi Mi PC Suite dan Universal Adb Driver di komputer kamu.
  2. Setelah selesai, jalankan aplikasi Mi PC Suite dan tunggu update data sampai selesai, biasanya sekitar 40 MB data yang diperlukan. Jadi, komputer kamu harus terkoneksi dengan internet.
  3. Selesai di-update, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
  • Matikan smartphone Xiaomi anda, lalu masuk ke recovery mode dengan cara menekan kombinasi tombol Volume atas + tombol Power secara bersamaan sampai muncul menu bahasa Cina dengan warna coklat, biru dan hitam (lihat gambar). Lalu masuk ke recovery mode, perhatikan tanda panah berikut ini.


  • Kemudian akan muncul sebuah gambar smartphone dengan colokan kabel USB di bawahnya. Artinya kita harus segera mengkoneksikan smartphone ke PC dengan kabel USB.

  • Jika smartphone kamu terdeteksi, akan muncul empat buah menu di aplikasi Mi PC Suite. Selanjutnya, klik menu dengan urutan nomor 3 dari atas atau nomor 2 dari bawah (perhatikan tanda panah).

  • Lalu klik tombol sebelah kiri (berwarna merah). Maka akan terlihat sebuah proses loading di bagian bawah Xiaomi Redmi 4A.

  • Lakukan sekali lagi, yaitu dengan mengeklik menu nomor 3 dari atas atau nomor 2 dari bawah, lalu klik tombol sebelah kiri (warna merah).
  • Terakhir, klik menu paling bawah untuk melakukan factory reset.



Dalam tahap ini akan membutuhkan waktu beberapa menit sampai proses hard reset selesai. Setelah selesai, smartphone Xiaomi kamu akan menyala dengan sendirinya dan akan muncul logo MIUI. Untuk itu lakukanlah beberapa setup awal seperti kamu membeli smartphone baru. Demikian cara hard reset Xiaomi bahasa cina menggunakan PC yang bisa anda praktekkan. Melakukan hard reset atau factory reset akan mengatasi beberapa masalah umum android berikut ini:

  • Lupa pola atau kata sandi
  • Android terasa lemot dan sering hang
  • Android systen error
  • Android boot loop
  • Dan lain-lain

Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semuanya.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    11 comments:

    1. kok account xiaominya udah otomatis ada? dan harus masuk kesitu.. harus isi pasword

      ReplyDelete
      Replies
      1. Memang Untuk perangkat yang sudah tersinkron dengan akun Mi diminta login terlebih dahulu.

        Delete
    2. judul ama tutor berbeda, udah tau gabisa masuk recovery mode min

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bedanya dimana Kang? Judulnya: Hard Reset Xiaomi Yang Tidak Bisa Masuk Recovery Mode Dan Ada Gambar Colok Usb

        Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    4. mode recovery tidak mau muncul dan gambar colokan juga ndak ada min, bagaimana ya biar bisa kesambung ke mi pc suite nya?

      ReplyDelete
    5. wokwokwokwwok
      tutorial sama judul gx nyambung

      ReplyDelete
    6. Ini yg di tunggu.
      Masalah nya sama dg hp ku

      ReplyDelete
    7. Perlu memahami dan memperaktekkan isi postingan baru berhasil. Yang terburu-buru banyak gak nyambung.

      ReplyDelete
    8. Dah jelas judul nya "Hard reset xiaomi yang tidak bisa masuk recovery" Berarti kan hp yg mau direset gk harus dan gak bisa masuk recovery mode, kok di tutorialnya malah di suruh masuk recovery??? "matikan handphone anda bla..bla..bla", gimana toh min????

      ReplyDelete
    9. Kalo hp gak terdeteksi di pc suitnya setelah disambungan giman?

      ReplyDelete

    >