Redmi 6a Mic tidak berfungsi

Cara mengatasi Xiaomi Redmi 6a Mic tidak berfungsi

https://goo.gl/q4GzhP

Halo teman teman servishp.my.id bagaimana kabarnya, semoga semua dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun. Pada postingan kali ini saya akan berbagi bagaimana Cara mengatasi Xiaomi Redmi 6a Mic tidak berfungsi. Permasalahan yang terkadang di alami oleh pengguna hp android merk xiaomi Redmi 6a adanya kendala pada Mic yang tidak berfungsi, sehingga mereka tidak bisa menjalin komunikasi dengan baik menggunakan telepon. Sebenarnya ada banyak penyebab kenapa hp xiaomi Redmi 6a tidak terdengar suaranya oleh lawan bicara ketika melakukan panggilan telepon, bisa disebabkan oleh sistem xiaomi yang bermasalah, atau bisa juga karena masalah hardware yaiti bagian komponen komponen yang sudah rusak, putus atau konslet.

Ada beberapa langkah bagaimana cara mengatasi Xiaomi Redmi 6a Mic tidak berfungsi, di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Periksa papan pcb charger pada Xiaomi Redmi 6a
  • Soket fleksibel pada papan pcb Xiaomi Redmi 6a
  • fleksibel penghubung antara Pcb Boot dan Pcb Cgarger Xiaomi Redmi 6a
  • resistor dan kapasitor yang menunjang fungsi mic

Periksa papan pcb charger pada Xiaomi Redmi 6a. Pada tahap ini Teman teman harus membongkar perangkat Xiaomi Redmi 6a tersebut untuk dapat melakukan pemeriksaah pada papan pcb Xiaomi Redmi 6a. Dibawah ini sudah saya sertakan beberapa gambar yang perlu dilakukan pengecekan untuk masalah Xiaomi Redmi 6a mic yang tidak berfungsi.

Periksa papan pcb charger pada Xiaomi Redmi 6a bagian bawah. Silahkan teman teman cek kemungkinan mic terlepas atau pecah

Soket fleksibel pada papan pcb Xiaomi Redmi 6a. Periksa papan pcb charger pada Xiaomi Redmi 6a bagian atas. Pada bagian ini teman teman bisa cek bagian konektor atau soket fleksibel apabila ada yang patah atau keropos bisa langsung memperbaikinya atau melakukan penggantia, dan bila diperlukan bisa mennganti papan pcb charger tersebut.

Fleksibel penghubung antara Pcb Boot dan Pcb Cgarger Xiaomi Redmi 6a. Pada bagian konektor fleksibel ini biasanya ada pin yang bengkok atau patah silahkan temen temen cek. terkadang juga pada bagian fleksibel pecah atau sobek.

resistor dan kapasitor yang menunjang fungsi mic. Cek juga beberapa bagian seperti yang sudah saya kasih tanda untuk mempermudah pengecekan teman teman bisa memperbesar gambar di bawah ini untuk memperjelas. Biasanya ada yang konslet atau terkadang juga ada yang keropos. Jika demikian teman teman bisa melakukan penjumperan pada bagian tersebut.

Setidaknya jika terjadi demikian pada Xiaomi Redmi 6a Mic tidak berfungsi, kita dapat menyimpulkan kerusakan bagian mana pada mic tersebut, kita bisa melakukan beberapa tes sebelum dapat mengetahui penyebab sebenarnya, sehingga jika memang masalahnya kerusakan pada mic, maka kita bisa langsung memperbaikinya dengan cara memperbaikinya sendiri atau membawanya ke jasa perbaikan yang tepat.

Demikian posting saya kali ini barang kali bisa bermanfaat bagi teman teman semua yang sedang mencari referensi untuk mengatasi Xiaomi Redmi 6a Mic tidak berfungsi semoga bisa membawa suatu keberkahan bagi kita semua
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >