Mengatasi Hp Oppo Yang Lemot, Hang atau Macet

Langkah Menangani Hp Oppo Yang Lemot, Hang atau Macet

https://goo.gl/q4GzhP

Halo teman teman servishp.my.id pada postingan kali ini saya akan berbagi Langkah Menangani Hp Oppo Yang Lemot, Hang atau Macet. Untuk mengatasi permasalahan yang telah saya sebutkan diatas, Silahkan teman teman ikuti beberapa langkah di bawah ini

1. Hapus dan Reinstall Aplikasi
Hal pertama yang dapat teman teman lakukan adalah dengan menghapus dan mengistal ulang aplikasi. Ini biasanya berlangsung saat aplikasi yang teman teman pasang tersebut yang menjadi penyebab lag / lambat atau mungkin tidak berjalan mulus, dan lihat apakah masih memiliki masalah.

2. Tutup Aplikasi Latar Belakang yang Tidak Terpakai
Selanjutnya adalah, dengan menutup aplikasi yang tidak dipakai untuk menghindar beberapa aplikasi berjalan di belakang layar. Caranya yaitu, Dengan menekan Menu dan tutup seluruh aplikasi dengan 1 kali pencet, atau tutup secara manual satu demi satu.

3. Hapus Cache dan Kerjakan Penyekenan Keamanan
Cache atau file sampah sesaat adalah salah satunya aspek terpenting kenapa handphone jadi lambat, tidak cuman di hp Oppo saja. Seharusnya, dengan teratur teman teman membersihkan atau meniadakan cache dan lakukan penyekenan atau scan virus untuk berjaga-jaga dan amankan hp Anda dan kosongkan semakin banyak ruangan penyimpanan.

Berikut referensi untuk melonggarkan ruangan memori:
  1. Hapus Foto, Musik, Pesan, Video, atau file lain yang tidak lagi diperlukan.
  2. Buka [Manajer Telepon] > [Untuk Mengoptimalkan] untuk pengoptimalan. teman teman juga dapat memilih [Optimal One Touch] [Optimize] untuk menghapus Data Memori dan cache untuk mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan ponsel teman teman.
  3. Untuk ColorOS 3.0: [Security Center] > [Quick Scan] > [One Touch Optimization]
  4. Masuk ke [Manajer Telepon] > [Kosongkan Memori] > [Semua Data Cache Program] / [Semua Data Program] dan tentukan data yang tidak lagi Anda perlukan, lalu tentukan Hapus untuk menghapus Data Memori dan cache untuk mengosongkan lebih banyak ruang di telepon teman teman.
  5. Untuk ColorOS 3.1 dan 3.2: [Phone Manager] > [Clean and Speed] > [Clean]
  6. Untuk ColorOS 3.0: [Security Center] > [Clean and Speed] > [Clean]
  7. Di bagian bawah [Pusat Keamanan] atau [Manajer Seluler], tentukan [Pemindaian Virus] / [Pemindaian Virus] untuk memeriksa apakah ponsel teman teman tidak terinfeksi virus, program socket-in atau berisiko.

4. Unduh dan Gunakan Aplikasi Resmi
Ingat, jangan sembarangan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Pastikan teman teman mengunduh aplikasi melalui Google Play Store atau aplikasi OPPO Store untuk menghindari kemungkinan terkena malware.

5. Kurangi Penggunaan Widget
Kurangi penggunaan wallpaper kecil atau soket-in dengan daya penyegar langsung. JANGAN menginstal aplikasi yang tidak asli atau mengandung risiko socket-in.

6. Diagnosis dan Perbarui ColorOS
Pergi ke Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak untuk mencari tahu dan memperbarui ponsel teman teman ke perangkat lunak versi yang terbaru. Ini akan memberikan manfaat ponsel teman teman dari:
  • Tingkatkan stabilitas mekanisme
  • Maksimalkan kinerja mekanisme
  • Memperbaiki bug yang ditemukan
  • Perpanjang masa pakai baterai
  • Tingkatkan kompatibilitas dengan aplikasi faksi ke-3 lainnya
  • Untuk ColorOS 3.0: [Pengaturan] > [Mekanisme Pembaruan]

7. Restart Ponsel Anda Secara Berkala
Nyalakan ulang ponsel OPPO teman teman secara teratur untuk menghapus cache dan memblokir bug di aplikasi. Semua ditujukan untuk pengalaman penggunaan seluler yang lebih nyaman. teman teman disarankan untuk menghidupkan ulang ponsel sekali seminggu untuk memastikan kinerja.

8. Sistem Lainnya
Jika ponsel teman teman lambat saat menonton video:
✸ Menonton video online: Periksa apakah jaringan teman teman dalam kondisi baik.
✸ Saat memutar video off line: Gunakan pemutar video OPPO. Masuk ke [File] > [Video], tentukan video yang ingin Anda putar.

Demikian info tentang langkah-langkah menangani Hp Oppo Lemot & Macet / Hang & Macet / Hang untuk semua jenis perangkat.
Selamat Mencoba.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >