Vivo Y91 Kamera Lainnya Rusak

Cara Mengatasi Kamera Lainnya Rusak Tidak Dapat Beralih Vivo Y91/93/95

https://goo.gl/q4GzhP

Apa kabar Teman teman blog Servishp.my.id, Pada postingan kali ini akan saya bagikan tips dan trik cara memperbaiki kamera smartphone vivo y91, y93, y95, yang terjadi kerusakan pada hardware-nya. Setelah sebelumnya saya pernah posting Hp Vivo kamera belakang tidak berfungsi, pada postingan tersebut saya saya katakan untuk Lakukan pengecekan pada hardware atau bagian module camera (untuk langkah langkah nya saya posting pada postingan berikutnya) Nah inilah kelanjutan postingan tersebut.

*intro dulu ya biar tulisannya terlihat buanyak. dengan berbicara mengenai smartphone di era tahun ini sudah memulai sangat canggih dan dengan mempunyai kapasitas yang lebih tinggi lagi, nah jadi pembahasan saya ini yang akan memberi trik dan tips cara mengembalikan camera smartphone kalian dengan kamera yang sedang bermasalah yang tidak bisa kita gunakan seperti biasanya.

Maka dengan smartphone vivo ini sangat cukup memiliki banyak peminat di negara indonesia setelah munculnya smartphon oppo, dan dengan smartphone vivo ini sudah mempunyai banyak varian mulai dari type vivo v series, y series, s series sehingga muncul z series, dan jika kalian adalah salah satu pengguna smartphone vivo y91/93/95 dengan ke adaan kameranya bermasalah maka kalian bisa dapat melakukan perbaikan pada perangkat vivo y91/93/95, silahkan kalian simak saja pembahasan nya hingga akhir agar kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan baik, kita langsung saja simak tips dan trik serta tutorial lengkap nya.

Dikarnakan phonsel vivo y91/93/95 dan vivo y91c maupun versi qualcomm ataupun mediatek entah kenapa permasalahan nya sering terjadi pada kamera belakang dan kamera depan entah kamera nya yang mengalami eror atau bisa jadi dengan jalur nya yang mengalami masalah, maka sebelumnya kita eksekusi ke permasalahan hardware alangkah baiknya kita lakukan factory reset ke setelan pabrik dan barang kali ada system yang eror atau tercorup.

Jika teman-teman sudah mengikuti cara yang saya posting di Hp Vivo kamera belakang tidak berfungsi dan tetap tidak mendapatkan hasil, maka teman-teman bisa ikuti langkah langkah di bawah ini untuk memperbaiki kamera belakang vivo y91c atau y93 yang permasalahan nya kamera eror, okeh kita eksekusi penganalisaan masalah kamera pada perangkat vivo y91/y93/y95 dan y91c yang sedang mengalami kamera eror atau kamera bermasalah.

Alat Alat Yang Di Butuhkan
  1. Obeng Plus
  2. Pisau atau Cutter
  3. Fluk atau Siongka
  4. Blower
  5. Solder

Cara Mengatasi Kamera Lainnya Rusak Tidak Dapat Beralih Vivo Y91/93/95
  • Silahkan teman teman bongkar casing atau backdoor belakang phonesel vivo yang akan di lakukan perbaikan.

  • Lalu buka baut penutup kaleng pcb, jika sudah lakukan maka kalian buka soket usb camera lcd.

  • Ingat Lakukan dengan hati hati Resiko bukan saya yang Menanggungnya
  • Sekarang teman teman angkat pcb atau mesin nya dan kemudian siapkan capitan mesin pcb lalu ambil satu buah pisau ataupun cutter dan panaskan blower uap.

  • Seusaikan panas angin blower masing masing, jika sudah silahkan bongkar penutup kaleng pada jalur v-cam (tegangan kamera) seperti gambar di bawah ini.

  • Usahakan buka penutup kaleng seperti contoh gambar di atas, step 1 teman-teman cek komponen seperti gambar di bawah ini, jika ada yang short bisa teman teman buang atau menggantinya.

  • Jika teman teman sudah membuang atau mengganti komponen yang short di atas, tetapi masalah kamera masih saja eror maka teman-teman bisa cabut komponen yang masih satu jalur pada bagian v-cam atau tegangan kamera.
  • Silahkan teman teman coba cabut atau ganti dengan komponen bekas kanibalan dari phonsel lain dan jika masih saja tetap sama kamera bermasalah silahkan kalian ganti kameranya.

  • Berukut video Vivo Y91 Kamera Belakang Tidak Berfungsi
    Vivo Y91 Kamera Belakang Tidak Berfungsi

    Mungkin itulah dengan pengalaman pribadi saya untuk mengatasi masalah phonsel vivo y91c, y91, y3 dan vivo y95, permasalah kamera eror dan kamera belakang tidak bisa beralih, kamera belakang vivo terbalik atau vivo kamera rusak.

    Sampai disini saja untuk postingan permasalah vivo vivo y91c, y91, y3 dan vivo y95 kamera bermasalah dan semoga dengan adanya postingan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk teman-teman yang sedang mengatasi permasalah pada kamera smartphone vivo. Terima kasih.
    Postingan terbaru
      Previous Post
      Next Post

      0 komentar:

      >