Mengunci Jaringan 4G - Realme

Cara Mengunci Jaringan 4G di hp Realme

https://goo.gl/q4GzhP

Sebenarnya cara mengunci jaringan 4G realme tidak sulit dilakukan. Hanya saja banyak dari kita para penggunanya belum sadar pentingnya mengunci jaringan 4g pada smartphone. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan pengetahuan mengenai jaringan internet. Banyak pula yang tidak tau bagaimana cara kunci 4G Realme ini.

Sebagai pengguna smartphone yang memperoleh koneksi jaringan dari provider pilihan kalian. Pasti tidak asing jika terkadang jaringan pada hp berubah-ubah. Dari sinyal 4G menjadi HSPA atau parahnya sampai 3G atau bahkan Edge Terlebih bagi kalian yang sering melakukan streaming Youtube atau nonton film pasti tidak nyaman bukan.

Nah, pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi mengenai cara lock jaringan 4G LTE Realme. Cara ini akan sangat bisa kalian terapkan pada realme c2, c3, 5, 5i, c11, 3pro, c12 dan masih banyak tipe realme lainnya. Langsung saja simak langkah-langkahnya.

Syarat Mengunci Jaringan 4G Realme
Sebelum menerapkan beberapa cara kunci jaringan 4G realme, pastikan dulu kalian mengetahui syarat dan ketentuan berikut ini :
  • Pastikan kartu SIM kalian sudah support jaringan 4G. Jika tidak atau belum silahkan lakukan upgrade. Bisa dengan datang langsung ke gerai yang di sediakan provider kartu SIM kalian.
  • Pastikan wilayah atau daerah kalian sudah terjangkau jaringan internet 4G LTE. Karena percuma jika kalian sudah mengunci jaringan 4G pada hp realme pada tempat yang tidak ada sinyal 4Gnya
  • Pastikan kartu SIM yang terpasang pada ponsel Realme kalian sudah melakukan registrasi sesuai pertuaran pemerintah yang ada.
  • Jika syarat dan ketentuan di atas sudah terpenuhi, maka kalian dapat melanjutkan cara mengunci jaringan 4G ini.

Cara Mengunci Jaringan 4G Realme
Jaringan merupakan sesuatau yang sangat penting saat ini, karena berbagai keperluan sudah mengharuskan kita untuk terhubung dengan internet. Jaringan yang stabil adalah sesuatu yang diinginkan banyak orang. Saat ini sinyal 4G merupakan jaringan yang paling cepat dan cukup stabil.

Untuk itu bagi teman-teman pengguna HP Realme harus mengetahui cara mengunci sinyal 4G agar kalian dapat menikmati jaringan yang cepat dan stabil.

Cara Lock 4G Realme dengan Kode Rahasia
Cara mengunci sinyal 4G Realme yang paling umum dan sangat sederhana, yaitu menggunakan kode rahasia. Kode kunci jaringan 4G realme sebenarnya sama saja dengan kode rahasia android lainnya. Ikuti step by step berikut ini :
Ketikkan kode rahasia hp realme *#*#4636#*#* pada menu dial ponsel realme kalian
Akan tampil otomatis beberapa menu pilihan pada jendela Menguji.
  • Kemudian pilih Informasi Telepon 1/Informasi Telepon 2 sesuai SIM Card yang kalian ingin kunci sinyal 4G LTE
  • Setelah kalian memilih Informasi Telepon ini akan keluar informasi tentang ponsel realme berupa IMEI dan informasi lainnya
  • Klik opsi yang ada di bawah Setel Jenis Jaringan yang Disukai disana akan tampil beragam pilihan
  • Geser kebawah lagi dan pilih opsi LTE only

Setelah langkah-langkah di atas telah kalian lakukan, lihat pada status jaringan atau icon sinyal apakah sudah LTE atau 4G. Jika sudah maka tandanya kalian sudah berhasil kunci jaringan 4G pada hp realme. Namun jika belum, silahkan kalian restart/muat ulang ponsel kalian.

Cara Lock 4G Realme Lewat Menu Pengaturan
Selain memakai kode dial di atas, kalian juga dapat mengunci sinyal 4G melalui fitur pada pengaturan. Untuk langkah-langkah cara mengunci jaringan 4G LTE sebagai berikut :
  • Buka aplikasi pengaturan pada HP Realme kalian
  • Pilih menu Kartu SIM & data seluler
  • Setelah itu pilih SIM card yang kalian gunakan sebagai data seluler dan ingin kalian kunci 4G
  • Setelah masuk info & pengaturan SIM, Pilih opsi Jenis Jaringan yang Disukai menjadi 4G/3G/2G
  • Cara Mengunci Jaringan 4G Realme
  • Sekarang ponsel kalian sudah mengunci jaringan 4G LTE pada hp Realme untuk koneksi internet lebih cepat

Cara Lock 4G lewat Aplikasi Pihak Ketiga
Sebenarnya cara lock 4G di hp realme cukup menggunakan kode rahasia saja. Namun jika cara mengunci jaringan 4G realme tidak berhasil menggunakan kode rahasia. Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunkaan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi ini bisa kalian unduh di Play Store secara gratis. Kebanyakan para pengguna smartphone lebih memilih aplikasi 4G Switcher. Karena aplikasi ini lebih mudah dan tidak ribet. Berikut adalah caranya :
  • Masuk pada aplikasi Play Store kalian
  • Unduh dan Install aplikasi 4G Switcher di Play Store
  • Jika sudah terinstall, jalankan dan kalian akan otomatis disuguhi tampilan utama yang berisi informasi tentang ponsel kalian
  • Sebelum sunting jaringan , pilih SIM card yang kalian akan kunci jaringan 4G dengan tap Pilih indeks ponsel
  • Kemudian silhkan tap opsi yang ada dibawah Setel Jenis Jaringan yang disukai, pilih kunci LTE Only

Cara Kunci Jaringan 4G Realme
Setelah sukses menerapkan langkah-langkah di atas. Kalian sudah bisa menggunakan internet dengan koneksi yang cepat dan stabil.

Kelebihan dan Kekurangan Kunci Jaringan 4G pada Hp Realme
Dengan mengunci jaringan atau sinyal ke 4G, kalian akan mendapat banyak kelebihan. Akan tetapi disamping mempunyai kelebihan yang banyak, hal tersebut juga mempunyai kekurangan. Berikut akan kami berikan beberapa kelebihan dan kekurangan mengunci sinyal 4G pada HP Realme.

Kelebihan
  1. Koneksi internet akan stabi
  2. Browsing atau bahkan explore media sosial tidak lemot
  3. Main game akan lancar tanpa lag
  4. Streaming film dan youtube tanpa buffering
  5. Dan masih banyak kelebihan dari lock sinyal 4G LTE lainnya

Kekurangan
  1. Ada beberapa kasus andorid yang menerapkan LTE only ini tidak bisa menerima Pesan Masuk atau SMS
  2. Tidak bisa menerima Telepon Masuk
  3. Tidak bisa melakukan panggilan telepon
  4. Tidak bisa mengetikkan kode dial
  5. Tidak bisa work pada daerah yang belum support jaringan 4G LTE
  6. Kuota akan terasa lebih boros

Nah , setiap masalah pasti ada solusi. Jika kalian ingin menghindari kekurangan-kekurangan diatas. Lakukan dengan menyetting kembali pada bagian Ubah Set Jaringan yang disukai menjadi LTE/GSM Auto PRL.

Sekian postingan kali ini tentang cara mengunci jaringan 4G LTE Only di hp Realme, ini bisa diterapkan di berbagai tipe Realme. Selamat mencoba dan semoga bermanfat.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >