Mengatasi Error “Your Device is Corrupt” Pada HP Asus

Cara Mengatasi Error “Your Device is Corrupt” Pada HP Asus

https://goo.gl/q4GzhP

Halo teman-teman servishp.my.id mungkin ada diantara teman-teman semua yang Hp-nya mengalami Error “Your Device is Corrupt” setelah kita melakukan Update pada hp kita, Mengesalkan sekali rasanya ketika kita melakukan update perangkat lunak HP kita sesuai prosedur lalu tiba-tiba saja muncul error setiap kali HP ingin dinyalakan. Error yang muncul itu tulisannya seperti ini:

“<!>
Your device is corrupt. It can’t be trusted and may not work properly.
Visit this link on another device: g.co/ABH
PRESS POWER TO CONTINUE”

>Hal ini dirasakan oleh banyak pengguna Asus Zenfone Max Pro yang bisa dilihat keluhannya di Twitter dan berbagai platform lainnya. Sudah banyak pula yang membagikan cara memperbaiki errornya. Saya akan menuliskan langkah-langkah yang sudah saya coba sendiri di sini.


Error yang muncul pada perangkat Asus setelah melakukan update.
Jika teman-teman mengalami error yang sama persis dengan yang disebutkan di atas, jangan khawatir. Selama kita bisa menghidupkan perangkatnya, teman-teman bisa memperbaiki sendiri dengan bantuan laptop/PC melalui cara ini:

Pastikan HP Anda dapat dihubungkan lewat USB atau dikenali oleh laptop/PC yang akan digunakan (cek driver apakah terpasang atau tidak).

Aktifkan USB Debugging pada HP,
caranya saat HP menyala pilih Settings > System > About Phone > klik beberapa kali Build number. Hingga muncul pemberitahuan Anda telah menjadi developer dan developer options muncul pada pengaturan.

Pada Settings, pilih Developer Options yang tadi muncul> pada bagian Debugging, nyalakan USB debugging > Allow USB debugging.
Selanjutnya, download ‘Minimal ADB and Fastboot’ kemudian install di laptop/PC Teman-teman. Ikuti cara pemasangannya.

Setelah pemasangannya selesai, buka aplikasi Minimal ADB and Fastboot tadi. Akan terbuka aplikasi berupa command prompt (kotak hitam).
Ketik dua command berikut:
adb devices
adb reboot "dm-verity enforcing"


Gambar di atas adalah Contoh tampilan aplikasi Minimal ADB dan Fastboot beserta command yang diketik

Setelah berhasil memasukkan kedua command tadi, error tersebut tidak muncul kembali saat HP dihidupkan ulang.

Demikianlah cara menghilangkan error device is corrupt di HP Asus Zenfone Max Pro yang bisa saya bagikan. Semoga dapat membantu teman-teman semua yang membutuhkan.

Terimakasih
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    asa