Cara Flash HP Oppo F9

Cara Mudah Flash HP Oppo F9 CPH1823-CPH1825

Bagi teman-teman para pengguna smartphone Oppo F9 dengan seri CPH1823 atau seri CPH1825 ketika sudah lama digunakan maka biasanya bagi yang kurang beruntung mereka akan mendapatkan banyak keluhan atau mengalami problem untuk software ataupun ROM dan oleh karena itu biasanya jalan terakhir yang harus kita lakukan yaitu dengan melakukan flashing update firmware pada HP Oppo f9.

Cara flash Oppo F9 termudah yang akan kami bahas pada artikel kali ini, bertujuan supaya memberikan informasi yang tepat bagi teman-teman yang akan melakukan flashing baik update firmware dan sebagainya pada smartphone Oppo f9 dengan series CPH1823 atau CPH1825. Biasanya ketika melakukan flash HP, maka ada beberapa kendala Kenapa kalian harus mengambil jalan keluar melakukan flashing pada smartphone tersebut diantaranya mengalami Dead, error, bootloop, sampai mengalami stuck logo hardbrick dan hal tersebut merupakan sebuah gejala yang memang bermasalah cukup besar untuk kita semua.

Ketika terjadi beberapa masalah di atas, maka solusi terakhir ya Itu dibawa ke yang ahlinya kali ya untuk diperbaiki dan apabila teman-teman imgin melakukanya sendiri untuk flash HP, maka bisa mengikuti langkah yang akan kami bahas pada artikel kali ini dikarenakan teman-teman bisa mengunduh beberapa bahan untuk Flash HP Oppo f9 seperti all USB Driver MTK, firmware Oppo f9, dan bagaimana melakukan flash pada HP yang mengalami kerusakan tersebut.

Hard reset recovery mode oppo f9
Sebelum kalian melakukan flashing pada HP Oppo f9, maka alangkah baiknya untuk terlebih dahulu mencoba melakukan hard reset recovery mode yang bisa kalian lakukan pada smartphone Oppo f9 sebagai pertolongan pertama dengan cara sebagai berikut:
  • Silakan kalian tekan dan tahan berbarengan tombol: Volume down + Power
  • Selanjutnya ketika kalian masuk ke mode recovery, silakan pilih wipe data factory reset
  • Setelah itu pilih menu reboot untuk mengulang dan menghidupkan smartphone Oppo f9
  • Apabila HP kalian lancar setelah melakukan hard reset recovery mode, maka kita tidak usah melakukan flashing Oppo f9 dan sebaliknya, apabila cara diatas gagal dan masih belum memperbaiki HP teman-teman maka Langkah terakhir adalah dengan melakukan flashing HP Oppo f9.

Cara mudah flash HP Oppo f9
Selanjutnya di bawah ini adalah cara mudah Bagaimana kalian melakukan flashing pada smartphone Oppo f9 dengan sangat mudah.

Bahan flashing Oppo f9
Di bawah ini sebelum teman-teman melakukan flash smartphone Oppo f9, maka silakan untuk terlebih dahulu mengunduh beberapa bahan yang memang wajib kita gunakan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. kabel USB yang bagus
  2. PC komputer atau laptop
  3. All Usb Driver MTK
  4. Firmware Oppo F9 CPH1823(5,1Gb)
  5. Firmware Oppo F9 CPH1825(5,0Gb)
Tutorial flash Oppo f9
Setelah teman-teman semua mengunduh beberapa peralatan yang nantinya akan digunakan untuk melakukan flashing HP Oppo f9, maka Selanjutnya silakan mengikuti cara di bawah ini supaya bisa memperbaiki HP F9-nya.

  1. Silakan teman-teman download dan install terlebih dahulu All Usb Driver MTK
  2. Selanjutnya silahkan teman-teman download dan juga ekstrak Stock Rom Firmware Oppo F9 CPH1823 atau CPH1825 yang disesuaikan dengan seri HP Oppo f9 milik teman-teman
  3. Setelah itu Silakan cari dan buka downloadtool.exe
  4. Selanjutnya silakan jalankan downloadtool dengan Run administrator
  5. Setelah itu pilih Browser lalu Arahkan dimana teman-teman menyimpan file Stock Rom Firmware Oppo F9 CPH1823 / CPH1825
  6. Apabila meminta password maka silakan kosongkan saja dan jangan diisi
  7. Setelah itu silakan teman-teman tunggu downloadtool sambil menyiapkan file
  8. Selanjutnya silakan pilih Start All
  9. Selanjutnya teman-teman tinggal menghubungkan HP Oppo f9 dengan komputer dimana untuk posisi smartphone teman-teman harus telah off sambil menekan dan menahan tombol: Volume Up + Volume Down
  10. Apabila driver tidak terbaca oleh komputer milik teman-teman, maka pastikan ada sambungan internet ataupun direkomendasikan memakai kabel USB original
  11. Setelah itu Silakan tunggu proses flashing HP Oppo f9 ketika berjalan jangan sampai di close
  12. Apabila sudah muncul warna hijau artinya proses flash Oppo f9 sudah sukses.
  13. Setelah itu, apabila flash HP Oppo f9 berhasil maka biasanya HP akan restart sendiri dan nantinya teman-teman akan dibawa ke menu pengaturan awal
  14. Selanjutnya silakan teman-teman tinggal mengatur HP milik teman-teman supaya tampilnya lebih bagus dan benar kembali.

Kesimpulan flash Oppo f9
Apabila teman-teman menjalankan tutorial di atas sangat direkomendasikan bagi teman-teman yang ingin melakukan flash HP Oppo f9 untuk berhati-hati dan apabila teman-teman ragu untuk melakukannya, maka direkomendasikan membawa hp kalian ketempat servis hp terdekat untuk melakukan perbaikan.

Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >