Mengecek Kondisi Baterai

Aplikasi untuk Mengecek Kondisi Baterai

https://goo.gl/q4GzhP

Selamat datang di blog servishp.my.id - Baterai yang kita gunakan untuk mensuplai daya ponsel kita memiliki batas hidup dengan siklus pengisian yang terbatas. Tetapi kita tidak mungkin menghitung sudah berapa banyak baterai yang kita gunakan diisi ulang. Tidak ada salahnya sekali-kali kita mengecek seberapa sehat kondisi baterai hp yang gunakan. Sehingga kita bisa mendeteksi lebih dini jika baterai pada perangkat sudah memasuki waktu penggantian.

Untuk mendeteksi kesehatan baterai ini juga tidak sulit. Karena saat ini telah tersedia beberapa aplikasi untuk mengecek daya tahan baterai, berikut pilihannya :

1. Ampere
Aplikasi baterai Ampere bisa juga digunakan untuk mengetahui apakah hp kita sedang diisi daya dan berapa banyak daya yang telah terisi. Termasuk mengidentifikasi arus yang ditarik saat hp sedang di-charge.

Ini Sangat berguna untuk kita yang mengalami permasalahan hp ketika di-charge tapi tidak mengisi sekaligus untuk melihat metode pengisian mana yang terbaik.

2. Repair Battery Life PRO
Dengan aplikasi Repair Battery Life PRO, Kita dimungkinkan untuk melakukan ‘perbaikan’ baterai agar kembali sehat. kita juga bisa melakukan kalibrasi ulang baterai untuk mengembalikan performa baterai. Dan yang terpenting, aplikasi ini memungkinkan kita mengecek seputar baterai, mulai dari suhu, sisa daya, arus dan lainnya.

3. Battery Life
Aplikasi Battery Life menawarkan penggunaan yang mudah untuk mengetahui persentase baterai dan penurunan kinerja baterai. Termasuk melihat berapa arus daya yang tersisa. Sehingga kita bisa memperkirakan berapa lama lagi hp sudah harus diisi ulang. Battery Life juga memiliki fitur tambahan yang bisa kita gunakan untuk melakukan uji perangkat, clean memory dan lainnya.

Dari beberapa uraian diatas bahwa permasalahan hp tidak bisa di-charge atau tidak mau mengisi bukan semata-mata karena terjadi kerusakan pada baterai. Tetapi Karena ada beberapa faktor penyebabnya.

Jadi, pastikan melakukan deteksi awal sehingga tahu penyebab kenapa hp tidak bisa di-charge sebelum memutuskan untuk penanganan lebih lanjut atau membawa perangkat ke servis resmi yang bisa dipercaya.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >