Proxy WhatsApp Fungsi dan Cara Setting

Apa Itu Proxy WhatsApp: Fungsi dan Cara Setting di Android dan iOS

WhatsApp kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan fitur terbaru pada 2023. Kali ini, perusahaan Meta itu mengumumkan, dukungan proxy untuk semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Ddukungan ini berguna atau sebuah solusi untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarga jika ada gangguan internet.

Apa itu proxy WhatsApp dan fungsinya?
Bagaimana cara setting proxy WhatsApp? Berikut ulasannya:


Apa itu proxy WhatsApp?
proxy WhatsApp adalah fitur pada WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke WhatsApp melalui server atau peladen yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi.

Fungsi proxy WhatsApp adalah untuk membantu orang dapat berkomunikasi secara bebas saat internet diblokir atau terganggu. menyerahkan akses ke pengguna untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu.

Ketika terjadi pemblokiran pada WhatsApp, relawan dan organisasi dapat membuat server proxy yang membantu mereka membangun kembali koneksi ke WhatsApp dan berkomunikasi secara bebas dan aman.

Ini juga berguna ketika tidak dapat terhubung ke WhatsApp secara langsung, maka pengguna dapat terhubung via aplikasi melalui server proxy. Tetap aman dan terenkripsi Menggunakan proxy tidak mengubah privasi dan keamanan yang telah disediakan WhatsApp kepada semua pengguna.

Pesan dan panggilan pribadi akan tetap dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Artinya, pesan dan panggilan hanya diketahui oleh pengguna dan orang yang berkomunikasi dengannya. Pesan dan panggilan tidak dapat dilihat oleh orang lain, bahkan server proxy WhatsApp maupun Meta.


Cara setting proxy WhatsApp di Android dan iOS
Untuk menggunakan fitur ini, pengguna memerlukan alamat proxy. Pengguna dapat menyiapkan proxy menggunakan server dengan port 80, 443, atau 5222 yang tersedia dan nama domain (atau subdomain) yang mengarah ke alamat IP server.

Jika terdapat akses Internet, maka pengguna dapat mencari sumber terpercaya yang telah membuat proxy melalui media sosial atau mesin pencari.


Cara setting proxy WhatsApp di Android
  1. Pastikan WhatsApp merupakan WhatsApp versi terbaru.
  2. Di tab Chat, ketuk Opsi lainnya > Setelan.
  3. Ketuk Penyimpanan dan data > Proxy.
  4. Ketuk Gunakan proxy.
  5. Ketuk Setel proxy dan masukkan alamat proxy.
  6. Ketuk Simpan.

Tanda centang akan muncul jika koneksi berhasil. Jika kita masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp menggunakan proxy, proxy tersebut mungkin telah diblokir. kita dapat menekan lama alamat proxy yang diblokir untuk menghapusnya, lalu memasukkan alamat proxy baru untuk mencoba lagi.


Cara setting proxy WhatsApp di iOS
Pengguna iOS atau iPhone juga bisa mendapatkan dukungan proxy di WhatsApp. Berikut caranya:
  1. Pastikan WhatsApp versi terbaru.
  2. Buka Setelan WhatsApp.
  3. Ketuk Penyimpanan dan data > Proxy.
  4. Ketuk Gunakan proxy.
  5. Masukkan alamat proxy
  6. lalu ketuk Simpan

untuk menghubungkannya. Tanda centang akan muncul jika koneksi berhasil. Jika kita masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp menggunakan proxy, proxy tersebut mungkin telah diblokir.

Coba lagi menggunakan alamat proxy yang berbeda. Sebagai informasi, saat kita menggunakan proxy pihak ketiga, alamat IP kita akan dibagikan dengan penyedia proxy. Proxy pihak ketiga tidak disediakan oleh WhatsApp. (sumber)
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >