Mengatur DNS di hp Xiaomi

Cara Mengatur DNS Privat di Handphone Xiaomi


Pengaturan DNS pada handphone Xiaomi dengan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android Pie 9 sebelumnya tidak diberikan oleh developer Xiaomi.

Namun kini buat pengguna handphone Xiaomi yang kebagian MIUI 12 berbasis Android Pie 10 sudah bisa menggunakan DNS kustom sesuai keinginannya. Fitur pengaturan DNS secara private bisa memberikan berbagai keuntungan seperti filter akses maupun mempercepat proses pemuatan.

Bagi para orang tua, DNS bisa dimanfaatkan untuk memfilter situs yang harus diblokir maupun situs tidak aman agar perangkat tidak disusupi malware.

Buat kamu yang menggunakan perangkat Xiaomi yang sudah menjalankan MIUI 12 berbasis Android Pie 10, maka fitur DNS ini bisa diakses dan diatur sendiri di dalam pengaturan handphone. Caranya pun sangat mudah, Berikut ini adalah beberapa langkah-langkahnya.

Cara Atur DNS Privat di Xiaomi dengan MIUI 12

  • Tuju menu Setelan atau Setting handphone.
  • Redmi-Note-8-Pro-DNS-Private
  • Pilih menu Koneksi dan Berbagi.
  • Lalu klik DNS Pribadi.
  • Selanjutnya pilih mode DNS Pribadi pada menu Nama host penyedia DNS Pribadi.
  • Masukkan nama host penyedia DNS.
  • Kemudian klik Simpan.

Salah satu DNS yang bisa kamu gunakan adalah 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com untuk akses internet lebih cepat di situs yang menggunakan cloudfare, dns.quad9.net untuk memblokir situs yang berbahaya karena virus, dns.adguard.com agar tidak ada iklan berbahaya, dan adult-filter-dns.cleanbrowsing.org untuk memblokir konten tidak pantas.

Itulah langkah-langkah mengatur private DNS pada handphone Xiaomi dengan sistem operasi MIUI 12 berbasis Android Pie 10 keatas. Dengan begitu kamu bisa mengaturnya sesuai private DNS yang ingin dibutuhkan untuk kenyamanan mengakses internet.

Untuk pengguna handphone Xiaomi dengan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android Pie 9, sayangnya fitur DNS ini tidak dihadirkan sehingga pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti QuickShortcut atau Activity Launcher di Google Play Store.


Demikian Cara Mengatur DNS Privat di Handphone Xiaomi. Selamat mencoba!
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >