Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince)

Flash Xiaomi Redmi 5 Plus

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Cara mengatasi Redmi 5 Plus Bootloop Brick Gagal Update dan otomatis masuk Recovery. Kronologinya Redmi 5 Plus dari ROM abal-abal alias distributor 9.2.0.2 diupdate menjadi Global Stable 9.2.6.0 .. Namun setelah reboot, pembaruan gagal dan masuk ke mi recovery 3.0 terus terusan. Oleh karena itu saya akan menjelaskan solusinya tentang langkah-langkahnya.

Pada kasus ini Redmi 5 Plus bagi yang belum menjalankan unlock bootloader tidak dapat memperbarui / flashing ke ROM Global Stable, entah mengapa, seperti yang diketahui kok bisa jadi adalah aplikasi yang didukung oleh itu Maka saya berinisiatif melakukan flashing ke ROM China Stable. Berhubung Redmi 5 Plus perangkat ini baru yang mengunci EDLnya dan saya sudah coba berbagai cara flashing dan hanya menggunakan testpoint saja untuk bisa masuk EDL .........

Siapin dulu bahan-bahannya
  • QDLoader HS-USB Driver 32-64bit Setup Disini
  • Mi Flash Tool Setup versi Beta DOWNLOAD
  • MIUI 9 China Stable Redmi 5 Plus: DOWNLOAD
  • Jika terdapa Passwors pada file rar DISINI
  • vince_images_V9.2.3.0.NEGCNEK 20180118.0000.00_7.1_cn

  • Langkah Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince)
    1. Instal usb driver ke komputer anda, ikuti langkah langkah petunjuk nya sampai selesai.
    2. Iinstal Mi Flash ke komputer anda , dan ikuti langah-langkahnya.
    3. Extrak firmware redmi 5plus GLOBAL usahakan buat jadi 1 folder dulu.
    4. Buka MI Flash , dan jalankan aplikasi tool nya.
    5. Klik select kemudian pilih folder firmware yang sudah di extrak tadi. pada aplikasi Mi Flash.
    6. Pada bagian kanan bawah aplikasi mi plash tool klik menu dropdown yang terdapat beberapa pilihan type plash.
    7. Pilih flash all saja ya , agar handphone xiomi redmi 5plus anda kembali bersih seperti awal beli lagi.
    8. Sekarang matikan handphone xiomi redmi 5plus , dan masuk ke mode fastboot , dengan menekan tombol volume bawah + power secara bersamaan, sampai muncul logo xiomi bertuliskan fastboot.
    9. kemudian dalam keadaan ponsel di mode fastboot tadi , silahkan sambungkan ke komputer mengunakan kable usb yang telah dipersiapkan sebelumnya.
    10. kemudian pada aplikasi MI Flash tool , klik tombol "" refresh"" agar aplikasi mendekteksi handphone xiomi redmi 5 plus teman teman.
    11. setelah device sudah kedekteksi , silahknan tekan tombol " flash" untuk memulai flashing, tunggu hingga proses selesai dan berakhir dan setelah flashing ROM selesai maka handphone xiaomi redmi 5plus akan merestart sendiri.
    12. Tunggu proses restart ini sampai selesai.

    Demikian lah cara melakukan flashing android hp xiomi. Semoga sampai disini sahabat dan teman teman semua sudah berhasil melakukan flashing xiaomi redmi 5plus, dan bila kamu pahami langkah dan persiapan besar , kamu akan berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan.

    Sekarang lepaskan hp anda dari kable usb . kemudian tekan tombol power untuk menghidupan handphone anda, biasa akan terjadi booting pada handphone yang baru melakukan flashing, tunggu saja sekitar 8 sampai 15 menit ya. sampai handphone menyala dan meminta penyetelan awal telepon. jika sudah menyala lakukan penyetalan awal seperti setel bahasa, lokasi dll.

    Terimakasih
    Postingan terbaru
      Previous Post
      Next Post

      0 komentar:

      >