Cara Mengatasi Android Lemot Dalam 5 Menit

Tips mengatasi ponsel android dan Iphone lemot

https://goo.gl/q4GzhP

Halo Teman-teman blog Servishp.my.id Apakah Ponsel Android teman-teman ada yang lemot? Itu biasa. Seiring dengan bertambahnya usia ponsel dan banyak aplikasi yang terinstall ditambah lagi ddengan data data yang kita simpan memang bisa bikin ponsel menjadi lemot. ponsel memang semakin hari semakin lemot karena berkurangnya memori internal yang ada di dalam ponsel. Ini karena semakin banyaknya data aplikasi yang harus diinstall, data yang tersimpan, bisa mengatasinya dengan memindahkan data tersebut ke Micro SD.

Masalah lainnya, Apabila data aplikasi yang banyak, terutama yang berjalan di belakang layar akan menghabiskan banyak RAM ponsel. Sayangnya RAM smartphone tak bisa ditambahkan. Tetapi Bila ingin RAM besar pilihannya satu yaitu beli ponsel baru.

Berikut ini tipsnya

Android
Ada banyak aplikasi yang bisa tingkatkan kecepatan ponsel. Tetapi cara terbaik adalah dengan menginstal aplikasi CCleaner. Untuk itu harus reboot dulu ponsel Android. Hardware Android biasanya merespons reboot dengan baik membuat ruang RAM sedikit lega. Kemudian install aplikasi CCleaner, aplikasi ini akan membersihkan RAM ponsel Android dan menghilangkan sisa-sisa detritus.

iPhone
Untuk meningkatkan kinerja iPhone lawas yang sudah lemot adalah dengan mengaktifkan fitur AssistiveTouch. Ini adalah menu kecil di layar bagian atas (bisa digeser) yang memungkinkan pengguna akses cepat ke berbagai fungsi.

Cara aktifkannya: Setting > General > Accessibility > Touch > AssistiveTouch, aktifkan AssistiveTouch. Pastikan fitur AssistiveTouch memiliki tombol Home virtual di dalamnya.

Langkah selanjutnya bersihkan RAM iPhone: Setting > General > Shutdown. Jangan pilih opsi matikan iPhone tetapi buka menu AssistiveTouch dan tahan tombol Home virtual hingga layar kembali ke posisi lock, setelahnya RAM ponsel sudah bersih.

Demikian postingan kali ini tentang Tips mengatasi ponsel android dan Iphone lemot Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >