Xiaomi recovery mode gambar hp dan USB

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 4A Bahasa Cina Menggunakan PC

Selamat datang di blog Servishp.my.id Bagi yang menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 4A, beberapa dari kamu mungkin kesulitan untuk melakukan hard reset atau factory reset. Karena memang sebagian dari tipe Redmi 4A tidak bisa direset melalui recovery mode seperti hp android lain pada umumnya.

Biasanya untuk melakukan hard reset smartphone android caranya cukup mudah. Kita tinggal masuk ke recovery mode, pilih wipe & reset, maka proses reset akan berjalan dan smartphone kembali bersih seperti baru lagi.

Lain halnya dengan smartphone keluaran Xiaomi, khususnya untuk tipe Redmi 4A yang saya gunakan saat ini. Setelah masuk ke recovery mode, ternyata yang keluar hanya gambar hp dan kabel colokan USB, dan di bagian bawahnya ada tulisan zhushou.xiaomi.com. 


Kenapa Tidak Ada Pilihan Wipe & Reset?
Ya ternyata itu memang sudah dari sononya begitu. Dan menurut informasi yang saya dapatkan, tidak adanya pilihan wipe & reset di recovery mode dikarenakan boot loader-nya dalam keadaan terkunci (locked bootloader).

Lalu bagaimana bagaimana cara hard reset Xiaomi  bahasa Cina ini, Padahal banyak sekali kegunaan wipe data dan reset untuk mengatasi smartphone yang  bermasalah dan jalan satu-satunya yaitu dengan melakukan factory reset.

Cara melakukan factory reset Xiaomi Redmi 4A tersebut. 

Kita harus menggunakan aplikasi yang bernama Mi PC Suite versi Cina yang diinstall di komputer Windows. Masalahnya, software tersebut menggunakan bahasa Cina atau Mandarin sepenuhnya. Sehingga banyak pengguna yang bingung melakukan hard reset.

Maka dari itu pada artikel kali ini saya bagikan cara hard reset Xiaomi Redmi 4A bahasa Cina dengan Mi Inst versi cina.
 
Apa yang harus dilakukan sebelum melakukan hard reset android?

Jika Masih bisa Untuk menghindari kehilangan data atau file penting (foto, video, musik, kontak, dll) di memori internal android teman-teman, lakukanlah backup data terlebih dahulu ke tempat lain seperti PC atau smartphone lain. Karena melakukan hard reset akan menyebabkan terhapusnya semua data di memori internal. Sehingga android akan bersih seperti baru.

Apa saja bahan-bahan yang kita butuhkan?

  1. Komputer dengan sistem operasi Windows
  2. Kabel USB
  3. Aplikasi Mi PC Suite versi Cina Unduh di sini
  4. Universal Adb Driver Unduh di sini
  5. Password Rar Lihat di sini

Ok, setelah semuanya berhasil didownload, langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya di bawah ini.
Note:
Lakukanlah tutorial di bawah ini dengan hati-hati. Jika terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pembaca, admin tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan.

Langkah-langkah Melakukan Hard Reset Xiaomi Redmi 4A
Silahkan teman teman pindah ke halaman ini
 
Selamat mencoba dan semoga saja berhasil Melakukan Hard Reset Xiaomi yang yang masih dalam keadaan terkunci boot loader-nya (locked bootloader).

Terimakasih
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >