Memanfaatkan Hp tak terpakai untuk CCtv

Memanfaatkah Hp tak terpakai untuk CCtv



Perkembangan teknologi kamera CCTV semakin luas, begitu juga dengan penggunaannya. Dulu kamera CCTV hanya digunakan untuk melakukan pengamanan terhadap rumah atau properti yang bernilai tinggi. Namun jika kita lihat sekarang ini, CCTV bahkan sudah digunakan untuk mengawasi balita ketika orang tuanya sedang sibuk bekerja atau memasak di dapur.


Silakan mencoba IP Webcam pro. keterbatasan adalah kurangnya integrasi Tasker dan antarmuka pengguna disesuaikan. IP Webcam mengubah ponsel anda menjadi sebuah kamera CCTV jaringan dengan beberapa pilihan tampilan. Lihat kamera anda pada setiap platform dengan VLC player atau browser web. Video streaming dalam jaringan WiFi tanpa akses internet.


Menggunakan IP Webcam dengan pihak ketiga MJPG perangkat lunak, termasuk perangkat lunak video surveillance, monitor keamanan dan pemutar audio.

Fitur termasuk:
  1. Meng-upload Video ke Dropbox, SFTP, FTP dan Email menggunakan Filoader plugin
  2. Beberapa penyaji web untuk memilih dari: Flash, Javascript atau built-in
  3. Merekam Video dalam format WebM, MOV, MKV atau MPEG4 (Android 4.1+)
  4. Audio streaming di wav, opus dan AAC (AAC membutuhkan Android 4.1+)
  5. Deteksi gerak dengan suara pelatuk, integrasi Tasker.
  6. Tanggal, waktu, dan tingkat baterai overlay video.
  7. Akuisisi data Sensor dengan web online graphing.
  8. Videochat support (video streaming hanya untuk Windows dan Linux melalui aplikasi universal MJPEG streaming video driver)
  9. Cloud push pemberitahuan pada gerak dan suara, rekaman awan gerak-dipicu catatan, online video broadcasting didukung oleh Ivideon.
  10. Ekstensif, bayi dan hewan peliharaan monitor fitur: night vision, motion deteksi, deteksi suara.

Meskipun sekarang ini banyak beredar aplikasi CCTV android, namun IP Webcam Pro masih menjadi favorit saya karena memiliki beberapa keunikan. Berikut ini keunikannya. Keunikan Pertama, menggunakan IP Webcam Pro android bisa menjadi CCTV melalui koneksi internet, maupun tanpa koneksi internet (jika kita tidak ingin paketan internet kita terkuras untuk keperluan streaming dari kamera CCTV).

Kita juga tidak membutuhkan kabel LAN seperti pada penggunaan IP Camera umumnya. Dengan menggunakan aplikasi IP Webcam Pro android bisa menjadi CCTV melalui dua pilihan tipe koneksi yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kita secara efektif dan efisien, yaitu:
  • WiFi (tanpa koneksi internet, dengan jangkauan area sesuai kemampuan jaringan WiFi yang kita miliki)
  • Paket data Internet (menggunakan koneksi internet, kita dapat melakukan pemantauan dari mana saja kita berada)
Dengan adanya pilihan tersebut, ada empat kemudahan yang bisa kita dapat, yaitu :

Pertama, aplikasi IP Webcam Pro android bisa menjadi CCTV meskipun tanpa pulsa maupun paket data internet, dengan catatan kita masih berada dalam jangkauan WiFi yang kita gunakan sebagai server kamera CCTV android.

Kedua, jika kita tidak memiliki PC/Laptop kita dapat menggunakan HP/Smartphone android sebagai alat monitor untuk melakukan pemantauan melalui aplikasi browser yang ada di HP/Smartphone android tersebut. Jadi android pertama sebagai kamera CCTV, dan android kedua sebagai alat monitor kamera CCTV. Dengan bantuan IP Webcam Pro android bisa menjadi CCTV maupun monitor kamera CCTV itu sendiri.

Ketiga, jika kita tidak memiliki WiFi router untuk dijadikan sebagai server kamera CCTV, kita dapat menggunakan fasilitas WiFi tethering atau portable hotspot yang ada pada HP/Smartphone android kita. Jadi menggunakan IP Webcam Pro android bisa menjadi CCTV yang fleksibel dengan kebutuhan dan kondisi kita.

Keempat, aplikasi IP Webcam Pro dapat dijalankan di HP/Smartphone bekas dengan versi OS android yang sudah jadul sekalipun.

Kesimpulannya dengan IP Webcam Pro android bisa menjadi CCTV yang ampuh dan murah meriah karena kita tidak perlu membeli peralatan dan bahan apapun. Cukup memanfaatkan HP/Smartphone android yang kita miliki.

Untuk Menggunaka IP Webcam Pro anda bisa mengunduhnya disini Gratis
Donasi Gratis ke-blog ini, klik disini untuk melihat caranya)


Previous Post
Next Post

0 komentar:

asa