Cara Mengatasi HP OPPO Ngehang

Cara Mengatasi HP OPPO Ngehang Baterai Tanam

HP OPPO Ngehang
Cara Mengatasi HP OPPO Ngehang
Cara Mengatasi HP OPPO Ngehang untuk beterai tanam.

1.Restart Paksa
Saat ponsel kita sedang hang dan layar tidak bisa di sentuh maka cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan restart paksa. Cara restart paksa pengguna bisa menekan tombol power selama beberapa detik sampai ponsel mengalami proses restart.

Cara ini merupakan cara yang paling ampuh saat ponsel oppo kita mengalami kondisi layar tidak bisa di operasaikan. Setelah melakukan restart barulah pengguna bisa melakukan tindakan lainnya seperti dengan mengapus cache dan lain sebagainya.

2. Bersihkan Cache HP Oppo
Membersihkan Cache

Langkah selanjutnya untuk Mengatasi HP OPPO Ngehang adalah dengan menghapus cache pada ponsel tersebut. Untuk menghapus cache sendiri pengguna bisa melakukannya di menu pengaturan pada ponsel oppo tersebut.
  • Buka menu Setelan HP Oppo.
  • Pilih Menu Aplikasi.
  • Lanjutkan dengan pilih Aplikasi yang akan bersihkan.
  • Pilih menu Hapus Cache.
  • Selanjutnya Hapus Data.
  • Selesai.

Dengan menghapus cache maka otomatis akan bisa mengurangi beban kerja Android. kita bisa menghapus cache hp oppo secara berkala bisa satu minggu sekali atau juga bisa dengan cara satu bulan sekali, jika di rasa ponsel sudah berat maka bisa di lanjutkan dengan hapus cache.

3. Ketahui Spesifikasi HP
Banyak sekali dari pengguna ponsel yang tidak tau spesifikasi detail ponsel mereka. Kebanyakan dari mereka memaksakan ponsel melakukan kinerja lebih sehingga sering membuatnya semakin panas dan berpotensi terjadi hang.

Untuk mengatasi hal tersebut pengguna harus memahami betul spek ponsel mereka. Untuk menggetahui secara detail kita bisa menggunakan aplikasi seperti AIDA64 agar tau batas kemampuan ponsel untuk bisa di maksimalkan saat digunakan.

4. Hapus Aplikasi Yang Jarang digunakan
Cara selanjutnya adalah menghapus aplikasi yang jarang digunakan dengan tujuan membuat ruang memori menjadi lebih lega. Banyak dari pengguna ponsel android yang tidak menyadari memori internal habis dan membuat ponsel kewalahan menjalankan beberapa perintah.

Beberapa hal yang menyebabkan ponsel hang adalah memori internal yang habis dan inilah penyebab utama kenapa ponsel menjadi hang. Oleh sebab itu mulailah menghapus beberapa aplikasi yang mungkin sudah jarang untuk digunakan demi memberi space yang lebih luas.

5. Gunakan dan Maksimalkan MicroSD
Jika memori internal ponsel kita sudah penuh maka sangat di anjurkan kamu untuk memaksimalkan slot microSD ponsel kita. Untuk memaksimalkannya kita bisa menggunakan microSD dengan ukuran yang besar supaya ponsel lebih memiliki ruang penyimpanan yang lega.

Dengan memaksimalkan slot micro SD tentunya sama saja memperluas ruang penyimpanan ponsel. Gunakan microSD dengan kualitas terbaik serta memiliki daya simpan yang besar agar kamu ga perlu khawatir akan kehabisan memori penyimpanan.

6. Jaga Suhu Ponsel
Suhu ponsel yang terlalu panas juga akan menumbukan potensi ponsel tersebut sering mengalami hang. Hal ini mungkin akan sering terjadi untuk pengguna yang suka bermain game secara berlebihan sehingga membuat ponsel panas.

Untuk menghindari hal tersebut pengguna memang harus semakin bijak mengetahui spek ponselnya serta jangan memaksakan pemakaian yang terlalu berlebihan. Jika hal ini terjadi maka silahkan hapus aplikasi yang membuat ponsel terasa panas.

7. Lakukan Reset
Reset HPLangkah selanjutnya adalah dengan melakukan reset, cara terakhir ini akan cukup efektif saat ponsel kita sering hang. Cara Mengatasi HP OPPO Ngehang dengan melakukan reset sendiri sangatlah mudah kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara.

Kita bisa reset dengan menggunakan tombol power, menu pengaturan ataupun kode rahasia Oppo. Jangan lupa sebelum melakukan reset pastikan juga ponsel kita sudah terlebih dahulu melakukan backup pada semua file dan akun google kita.

Itulah 7 cara paling efektif untuk Mengatasi HP OPPO Ngehang pada baterai tanam. Sekian semoga bermanfaat.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar: