Efek Hapus Data Layanan Google Play

Efek Hapus Data Layanan Google Play Apa yang Akan Terjadi?

Hapus Data Layanan Google Play
Efek Hapus Data Layanan Google Play Apa yang Akan Terjadi? Mungkin kita pernah tidak sengaja melakukan clear data pada aplikasi layanan google play. Aplikasi ini mungkin tidak ada di halaman depan ponsel kita, tetapi ada pengaturan.

Layanan google play merupakan aplikasi yang terhubung dengan aplikasi-aplikasi dari Google seperti Gmail, Google Chrome, Google Drive, Google Photos, Google Duo, dan aplikasi-aplikasi dari google lainnya. Selain itu, layanan google play juga bisa terhubung dengan game seperti mobile legend karena untuk memainkannya harus terhubung dengan google play.

Banyak yang bertanya-tanya, apakah aman menghapus data layanan google play? Apakah membuat aplikasi yang didownload lewat Google play store menjadi terhapus?

Efek Hapus Data Layanan Google Play Apa yang Akan Terjadi

Apa yang Terjadi Jika Menghapus Data Layanan Google Play?

Perlu Anda ketahui, clear data atau hapus data merupakan cara efektif yang dilakukan untuk membersihkan data-data, sampah, maupun cache aplikasi sehingga bisa melegakan memori. Di satu sisi, fitur ini sangat bermanfaat karena bisa mengosongkan memori namun clear data di beberapa aplikasi sebenarnya cukup beresiko karena bisa membuat data penting menjadi terhapus. Lantas bagaimanakah dengan menghapus data di google play store? Apa yang akan terjadi?


Tidak Berpengaruh

Ternyata, setelah melakukan penghapusan data pada layanan google play, tidak ada pengaruh yang begitu berarti dengan aplikasi-aplikasi dari google yang sudah di install.

Misalnya, pada aplikasi YouTube Anda tidak perlu login dari awal lagi dan histori pencarian juga tidak terhapus. Selain itu channel YouTube kita dan video-videonya juga tidak terhapus. Pada game mobile legend, kita tidak akan terlogout jika sebelumnya telah menyimpan akun tersebut ke Google play game. kita masih bisa bermain game dengan akun yang digunakan saat ini dan tidak perlu membuat akun baru.


Menambah Memori

Akan tetapi, setiap kita membuka aplikasi-aplikasi dari google pasti data memori di layanan google play akan terus bertambah. Dari yg semula hanya beberapa kb bisa menjadi sekian MB.

Jadi kesimpulannya, tidak masalah menghapus data layanan google play karena tidak akan menghapus aplikasi atau data-data penting yang ada di dalamnya. Justru jika sering dilakukan memori akan menjadi sedikit longgar. (Sumber)
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >