OPPO A37 Lupa Pola Atau Lupa Password

Solusi OPPO A37F Lupa Pola Atau Lupa Password


Disini saya akan berbagi bagaimana cara flash hp oppo a37f solusi lupa pola atau lupa password pada hp tersebut. Karena banyak sekali pengguna handphone oppo a37f atau lebih terkenal dengan sebutan a37 yang mengalami kesulitan untuk mengatasi masalah lupa pola pada handphone a37f nya.

Sebab untuk mengatasi hal tersebut tidak bisa dengan melakukan hard reset atau flash lewat OTA atau flash lewat kartu SD. Sedangkan secara umum untuk Mengatasi Hp Android Lupa Pola adalah dengan melakukan hard reset.

Namun untuk Mengatasi lupa pola oppo a37 tidak bisa dengan cara tersebut. Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah di lakukan flash melalui komputer (pc) atau laptop.

Mengapa Harus Di Lakukan Flash?
Seperti yang saya katakan tadi untuk mengatasi lupa pola oppo a37f tidak bisa dengan cara hard reset.

Karena melakukan hard reset melalui menu recovery mode tidak akan menghapus data pengguna atau tidak bisa sepenuhnya kembali ke pengaturan pabrik. Ini disebabkan pihak oppo untuk sekarang ini semakin memperkuat sistem proteksi dan sistem keamanan pada produk handphone yang mereka buat.

Maka dari itu flashing adalah solusi nya. Karena dengan melakukan flash, ini artinya memasukkan atau memasang firmware baru yang tentunya handphone akan kembali ke pengaturan awal atau setelan standar bawaan pabrik, tanpa ada kunci pola atau kunci pin yang terpasang. Dan firmware lama yang berisi data pengguna termasuk kunci pola atau kunci pin yang terpasang otomatis terhapus.

 

Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Proses Flash OPPO A37F

Sebelum melakukan flashing anda harus mempersiapkan dulu alat tempur nya. Dan berikut ini adalah alat tempur atau bahan-bahan yang wajib di sediakan:
  1. Komputer atau laptop (usahakan yang spec nya tinggi)
  2. Kabel data/ kabel USB (kualitas yang bagus)
  3. Qualqomm Driver (Driver untuk oppo A37f)
  4. Firmware OPPO A37F + Msm8x39DownloadTool

Msm8x39DownloadTool adalah aplikasi atau program untuk flash handphone yang menggunakan chipset Qualqomm)
Sebelum melakukan flashing usahakan daya baterai terisi minimal 80%. Untuk menghindari flashing gagal di tengah jalan.

Proses Flashing OPPO A37F

Cara flash oppo a37f ini agak berbeda dengan cara flash jenis handphone yang lain. Harap baca dengan teliti langkah-langkah melakukan flashing yang akan saya jelaskan berikut ini. sebaiknya anda fahami terlebih dahulu, baru anda praktekan.;

Langkah Flashing nya Adalah Sebagai Berikut :
  1. Extract file Firmware OPPO A37F + Msm8x39DownloadTool (jadikan satu semua file hasil Extract dalam satu folder dan letakkan saja folder tersebut di dalam folder yang sama dengan file firmware yang di download tadi)
  2. Instal QUALCOMM HS-USB QDloader 9008 driver
  3. Ambil handphone dan Dalam keadaan off, tekan tombol volume up(+) dan tombol volume down (-) secara bersamaan lalu colokan kabel data dari komputer (pc) atau laptop ke handphone. Pastikan chipset terbaca oleh komputer ( cek di device manager status driver = Qualqomm HS-USB QDLoader 9008)
  4. Buka folder hasil Extract file Firmware tadi lalu jalankan aplikasi Msm8x39DownloadTool
  5. Setelah aplikasi terbuka langsung klik tombol START
  6. Proses Flashing akan berjalan dan akan ada bar indikator berwarna hijau yang menandakan bahwa proses Flashing sudah berjalan. Tunggu proses sampai selesai dan harap bersabar karena proses ini memakan waktu agak lama. .

Cara Flash-Oppo-A37F-2

Jika proses sudah selesai maka akan ada pemberitahuan log tulisan berwarna hijau 'USB Download Complete
Cabut kabel data atau kabel USB dari handphone
Coba nyalakan handphone a37f anda dan lihat hasilnya.

Demikianlah cara flash hp oppo a37f untuk mengatasi lupa pola atau lupa password. Semoga membantu
Terima kasih.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    asa