play store kesalahan saat mengambil informasi dari server

Mengatasi play store kesalahan saat mengambil informasi dari server

play store kesalahan server

Langkah lanhkah atau cara di portingan kali ini mungkin berbeda tampilannya dengan di smartphone android yang berbeda merek dan tipe, dan bahasanya pun mungkin akan berbeda, pada ponsel yang digunakan kali menggunakan setelan bahasa inggris. Jadi silahkan teman-teman sesuaikan saja dengan tampilan dan bahasa di Android yang masing-masing yang di pergunakan.

Mengatasi play store kesalahan saat mengambil informasi dari server

1 Cek paket Data atau Koneksi Internet
Langkah yang pertama adalah Cek paket Data atau Koneksi Internet pada perangkat yang mengalami masalah play store kesalahan saat mengambil informasi dari server. Jika koneksinya normal play store tetap bermasalah kita lanjut ke langkah berikutnya.

2. Setel waktu dan tanggal di android dengan benar
Kesalahan atau error RH-01 bisa terjadi karena waktu dan tanggal di android yang kita gunakan tidak sama dengan yang ada di server google berdasarkan lokasi yang disetel di hp tersebut. Sehingga pastikan kita perlu melakukan setting tanggal dan waktu dengan tepat. Agar lebih mudah dalam mensetting waktu dan tanggal kita bisa melakukan pengaturan otomatis mengikuti waktu yang telah disediakan oleh operator jaringan yang kita gunakan.

Caranya
  1. masuk setting »
  2. Date & time,
  3. kemudian centang pada bagian Automatic date & time dan Automatic Timezone.

3. Hapus data di google playstore
Jika koneksi ataupun tanggal waktu sudah disetel dengan benar namun masih terjadi error, kemungkinan error bisa juga terjadi pada aplikasi playstore itu sendiri. Nah untuk mengatasi error di google playstore tersebut kita bisa menghapus data pada aplikasi playstore-nya sehingga aplikasi akan menjadi seperti baru di instal.
Caranya
  1. masuk Setting »
  2. App »
  3. Google play store »
  4. Clear data.

4. Hapus data pada aplikasi kerangka kerja layanan google (google service framework)
Jika cara di atas masih belum bisa mengatasi masalah, kemungkinan berikutnya adanya error pada perangkat layanan google play. Untuk mengatasi terjadi error Kita bisa coba hapus data pada perangkat kerja layanan google atau google service framework caranya sama dengan cara kedua di atas kita tinggal menghapus data pada aplikasi,

Caranya
  1. kita tinggal masuk Setting »
  2. App »
  3. ALL »
  4. Google Service Framework »
  5. Clear data.

5. Hapus akun google kemudian masuk kembali
Hal selanjutnya yang mungkin menyebabkan error pada saat akan mendownload di google playstore adalah terjadinya error pada akun google yang kita gunakan. Sehingga untuk mengatasinya kita perlu untuk mengeluarkan akun yang kita gunakan di perangkat tersebut atau menghapus dahulu akun google milik kita. Namun pastika sebelum keluar atau menghapus akun google, kita masih ingat password (kata sandi) dari akun google tersebut. Karena nantinya kita akan login (masuk) lagi menggunakan akun google tersebut, kecuali kamu memang ingin menggunakan akun google baru.

Caranya
  1. cukup masuk ke Setting »
  2. Account » Google (lalu pilih akun google yang kamu gunakan) »
  3. Klik tombol menu »
  4. Remove Account.

Jika sudah kita masuk ke aplikasi google playstore kemudian login lagi menggunakan akun google kamu atau dengan membuat akun google baru.

Itulah cara mengatasi play store kesalahan saat mengambil informasi dari server dan tidak bisa download, semoga dengna artikel tersebut di atas masalah kita bisa teratasi. jangan lupa untuk tonton vidio di bawah ini dan juga silahkan subscribe sekalian share ke teman-teman kita yang lain.

play store kesalahan saat mengambil informasi dari server

play store tidak bisa dibuka
play store kesalahan server
play store error
play store
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >