2 Cara Reset HP Realme Secara Manual

Cara Reset HP Realme Untuk semua Tipe


Realme termasuk salah satu produsen smartphone yang baru populer di indonesia. Yang membuat smartphone Realme populer, yaitu karena spesifikasi yang tinggi dan dibandrol dengan harga yang cukup murah. Untuk di indonesia sendiri, Realme menjadi salah satu pesaing dari vendor smartphone Xiaomi yang sudah terkenal lebih dulu.

Namun, beberapa waktu belakangan ini, Realme selalu aktif mengeluarkan produk smartphone terbaru mereka dengan fitur yang keren. Hampir sama dengan smartphone lainnya, Realme juga memiliki beberapa fitur bawaan yang sangat berguna, salah satunya fitur reset pada HP Realme. Dengan menggunakan fitur reset tersebut akan membantu pengguna untuk mereset atau mengembalikan pengaturan HP Realme mereka ke bentuk pabrikan atau seperti baru. Jika kita ingin melakukan reset HP Realme berikut ini yang bisa kita lakukan untuk reset HP Realmedi semua tipe.

Cara Mudah Reset HP Realme:
Ada banyak alasan orang ingin melakukan reset pada HP Realme mereka, mulai dari ingin menghapus semua data karena HP mulai lambat, lupa password atau kunci dari HP tersebut, HP Realme terkena virus dan masih banyak lagi. Sebetulnya ada 2 metode reset yang bisa Anda gunakan di HP Realme, bisa melalui menu settings atau pengaturan dan melakukan hard reset. Jika Anda binggung, tidak perlu khawatir, silahkan simak dan ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Reset HP Realme Melalui Menu Settings atau Pengaturan:
Cara pertama untuk melakukan reset HP Realme, bisa langsung melalui menu pengaturan atau settings. Selain digunakan untuk melakukan pengaturan HP, mau itu pengaturan layar, aplikasi dan lainnya. ternyata pada menu settings Anda bisa melakukan reset HP Realme tersebut.

Silakan Ikuti Tutorial Berikut Ini:
Perhatikan: Jika ada data yang penting, sebaiknya sebelum melakukan reset pada bagain settings atau pengaturan kita bisa melakukan backup data-data tersebut, karena proses reset ini akan menghapus semua data secara permanen.

  • Pertama, pastikan HP kita dalam keadaan hidup dan tidak terkunci alias masih bisa diakses.
  • Selanjutnya, silahkan masuk ke menu settings atau pengaturan. Bisa melalui menu pada bagian screen utama atau melalui panel notifikasi.
  • Lalu pada menu settings kita bisa mencari menu Additional Settings, biasanya menu ini terletak pada bagian bawah.
  • Setelah masuk ke menu Additional Settings, silahkan cari dan pilih menu Backup dan Reset.
  • Tepat pada bagian bawah, Anda bisa menekan menu Factory Data Reset.
  • Selanjutnya, pilih opsi Erase All App & Deletable Apps dan tekan lagi Erase Data.
  • Pada bagian ini proses reset HP Realme akan berlangsung, kita tinggal menunggu hingga selesai. Untuk lamanya tergantung besar file yang kita miliki.

Cara Reset HP Realme Melalui Hard Reset:
Cara kedua untuk reset HP Realme adalah dengan melakukan hard reset. Lalu apa bedanya dengan cara pertama? Hard Reset dilakukan jika kita sudah tidak memiliki akses lagi ke HP Realme, seperti lupa password atau kunci dan dengan menggunakan beberapa kombinasi tombol.

  1. Pertama, pastikan terlebih dahulu HP Realme tersebut sudah dalam keadaan off/mati. kita bisa menonaktifkan HP tersebut dengan menekan tombol power.
  2. Jika HP Realme tersebut sudah dalam keadaan mati, maka tekan tombol Power + volume down secara bersamaan, selama beberapa detik.
  3. Dengan menekan tombol tersebut, nantinya kita akan diabawah masuk ke menu recovery.
  4. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu HP tersebut nyala kembali, lalu jika sudah, kita bisa memilih bahasa terlebih dahulu, silahkan pilih opsi English.
  5. Pada bagian menu selanjutnya, tekan opsi Wipe Data.
  6. Lalu lanjut lagi dengan menekan opsi Wipe data (Keep SMS, Contact, and Photos).
  7. Nantinya akan muncul pesan konfirmasi, tekan saja Ok.
  8. Terakhir, kita hanya perlu menunggu proses reset data selesai.
  9. Nantinya jika sudah selesai kita akan melihat pesan Wipe all application data success pada layar HP Realme tersebut.

Setelah melakukan reset, kita bisa kembali kebagian awal dan pilih opsi Reboot untuk memulai ulang HP Realme tersebut. Perlu diperhatikan juga, bahwa dengan melakukan hard reset pada HP Realme kita telah menghapus semua data dari HP tersebut.

Penutup,
Demikianlah cara reset HP Realme yang bisa di coba.

Jika di HP Realme tersebut terdapat data atau file penting, maka kami menyarankan untuk melakukan backup. Namun, jika tidak memiliki akses lagi ke HP tersebut dan ingin melakukan HP Realme, maka data-data tersebut akan terhapus juga secara permanen.
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >