Data Seluler Tidak Bisa Aktif di Android

Cara Memperbaiki Data Seluler Tidak Muncul di Android.

data seluler tidak muncul
Data seluler, atau apapun kita ingin menyebutnya, adalah salah satu hal yang menjadi kebutuhan hidup begitu kita mendapatkan ponsel pintar seperti android dll. Terapi ketika kita kehilangan konektivitas yang kita sadari, kita tidak tahu cara menuju ke mana pun tanpa Google Maps, tidak memiliki apa pun untuk dibaca tanpa Flipboard, dan tidak tahu cara berkomunikasi dengan orang melalui media apa pun selain WhatsApp.

Ketika data seluler berhenti berfungsi di Android itu menghancurkan dunia dengan kata lain. Berikut ini beberapa kiat tentang cara mendapatkannya kembali.

Aktifkan Mode Jaringan Kanan
Dimulai dengan solusi paling sederhana, mungkin selama pembaruan, atau hanya di setelan default ponsel, mode jaringan (3G, 4G, dll.) Ponsel kita disetel ke salah satu yang tidak menawarkan cakupan optimal.

Jika kita memiliki ponsel 4G, misalnya, kita harus selalu memastikan 4G dipilih dalam mode jaringan kita untuk menangkap sinyal 4G. Atau jika ponsel kita bukan 4G tetapi kita berjalan di OS yang menampilkannya sebagai mode jaringan (dengan rooting, misalnya), ponsel kita mungkin mencoba menyambung ke sinyal 4G yang tidak mampu.

Mengubah ini sederhana. Buka "Pengaturan -> Data Seluler -> Mode Jaringan," lalu beralih ke salah satu yang paling sesuai dengan ponsel kita. Misalnya ponsel kita adalah 4G, kita menggunakan 2G / 3G / 4G Auto sehingga selalu mencoba untuk terhubung ke sinyal terbaik yang tersedia.

Lepaskan dan Masukkan Kembali Kartu SIM
Beberapa orang akan mengejek pada penyebutan saran seperti "reboot ponsel" dan "hapus dan masukkan kembali kartu SIM," tetapi ini harus selalu menjadi port panggilan pertama ketika mencoba untuk memperbaiki masalah data seluler. Pilihan lainnya adalah mencoba ponsel kita dengan kartu SIM lain untuk melihat apakah masalah itu berasal dari ponsel atau kartu.

trik tambahan untuk me-reboot ponsel:
  • Sebelum me-reboot, hidupkan Mode Pesawat
  • Tunggu selama 30 detik, kemudian matikan Airplane Mode
  • Jika kita masih tidak memiliki data, hidupkan kembali mode pesawat, matikan ponsel, tunggu sebentar, hidupkan kembali, matikan mode pesawat, tunggu selama tiga puluh detik, lalu hidupkan data seluler.

JIKA INI GAGAL, COBALAH BEBERAPA CARA BERIKUT:

ResetSetel ulang APN
Access Point Names (APN) adalah sarana yang digunakan oleh penyedia jaringan seluler, untuk menghubungkan ponsel ke Internet seluler. Ini mengatur ponsel kita dengan semua pengaturan penting seperti alamat IP dan gateway membuat kita terhubung. Namun, proses ini terkadang bisa salah dan perlu disetel ulang. Berikut ini menunjukkan cara melakukannya.
  1. Buka "Pengaturan -> Data Seluler / Kontrol Nirkabel / Nirkabel & Jaringan."
  2. Ketuk "Jaringan Seluler -> nama titik akses."
  3. Kita harus melihat daftar APN. Ketuk ikon menu di kanan atas, lalu "Reset ke default."

Setel Protokol APN ke iPv4 / IPv6
Opsi ini tidak ada di setelan APN untuk semua ponsel, tetapi beberapa perangkat memberi kita opsi untuk meninggalkan bidang Protokol APN kosong. Jika itu yang terjadi dalam pengaturan APN jaringan kita, pastikan itu menunjukkan IPv4 / IPv6 sebagai gantinya. Demikian juga, dengan perangkat lain memastikan itu menunjukan ini bukan hanya salah satu dari keduanya.

Masukkan Pengaturan APN Anda Secara Manual
Ini adalah kejadian yang menyedihkan namun tidak biasa untuk pengaturan APN kita untuk keluar dari kerusakan setelah pembaruan perangkat lunak Android, dan jika reset standar tidak memperbaiki masalah, maka kita mungkin perlu memasukkan alamat APN di hp kita secara manual.
  1. Buka daftar APN Anda menggunakan metode di tip sebelumnya.
  2. Ketuk ikon ‘+’ atau tombol menu tiga titik, lalu “APN Baru.”
  3. Masukkan semua detail APN untuk jaringan.
  4. Simpan pengaturan APN baru, lalu pilih dari daftar APN di perangkat kita.

Apakah kita Memiliki Batas Data Seluler?
Setiap ponsel Android memungkinkan kita dapat menetapkan batas data seluler kita sendiri dan peringatan ketika kita akan mencapai batas yang kita tetapkan. Ini biasanya tidak diaktifkan secara default, tetapi mungkin kita menetapkan batas sebelumnya, dan lupa memperbarui batas data seluler kita. Untuk memeriksanya:
  1. Buka "Pengaturan -> Data Seluler / Penggunaan Data" (tergantung pada perangkat kita).
  2. Kita akan melihat grafik yang menunjukkan penggunaan data kita bersama dengan sejumlah besar pengaturan. Pastikan batas data kita di grafik sesuai dengan apa yang jaringan izinkan dengan menyeret batas atas atau ke bawah dalam grafik.
  3. Alternatifnya, kita dapat mematikan semua batas data dengan membuka centang pada kotak "Batasi penggunaan data seluler".

Oke Sebenarnya cara-cara diatas itu akan ideal jika ada perbaikan tunggal universal untuk masalah dengan data seluler, tetapi dunia teknologi tidak sesederhana itu. Jika kita sudah mencoba semua hal di atas tetapi masih tidak dapat tersambung, maka kita harus menghubungi operator seluler untuk mendapatkan kartu SIM baru.

Itulah tadi beberapa Cara Memperbaiki Data Seluler Tidak Muncul di Android. Terimakasih Semoga postingan ini dapat bermanfaat
Postingan terbaru
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar:

    >